Warga Kampung Jawa Kelurahan Silaing Atas Meriakan HUT RI Ke- 78 Dengan Berbagai Perlombaan dan Malam Kesenian Irama Minang - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Warga Kampung Jawa Kelurahan Silaing Atas Meriakan HUT RI Ke- 78 Dengan Berbagai Perlombaan dan Malam Kesenian Irama Minang

Kamis, Agustus 17, 2023


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Kemeriahan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke 78 sangat dirasakan oleh seluruh masyarakat RT 03, RT 07, RT 11 Kampung Jawa Kelurahan Silaing Atas Kecamatan Padang Panjang Barat.


Dari pantauan www.goparlement.com pagi ini. Persatuan Pemuda Pemudi Kampung Jawa (PPKJ), menggelar berbagai perlombaan anak anak, dan orang dewasa seperti pacu karung, makan kerupuk, menggiring panci dengan terong,  pipet, mencatol keranjang.



Ketua pelaksana kegiatan, Fadel Muhammad dalam keterangannya mengatakan, "Kegiatan HUT RI Ke 78 ini merupakan agenda rutin yang digelar warga setiap tahunnya di prakarsai oleh PPKJ. Dalam kegiatan ini kita melibatkan peran masyarakat RT 03, RT 07, 11 untuk ikut memeriah hari bersejarah ini," katanya.





Selain menggelar beragam lomba, para warga kampung Jawa juga menghias jalan Hos Cokroaminot dengan pernak pernik merah putih.



"Warga kampung Jawa memang terkenal kompak dan kaya dari dulunya dengan berbagai ide, sehinggah jalan Hos Cokroaminoto tampil berbeda dari jalan yang lainnya, dan tampak bersemarak,” tutur Seksi Dokumentasi Dhea Ameriksa didampingi Bendahara kegiatan Maisy Angeli Findri.



Selain kegiatan perlombaan, PPKJ juga akan menggelar malam Kesenian Irama Minang (KIM) dengan berbagi hadia.



"Insyaallah Sabtu malam Minggu, 19 Agustus 2023 kami akan menggelar acara KIM dengan menyediakan hadia utama Kulkas dari serikandi PAN Vani Utari SE, S.KOM dan pulahan hadia lainya," kata Ketua Pemuda PPKJ Efri Azmi.



Menurut Babin Kelurahan Silaing Atas Brigadir Polisi (Brigpol) D. Ilham, lomba yang diikuti anak-anak hingga dewasa, bukan sekadar untuk bersaing semata, melainkan bagaimana prosesnya dapat berjalan baik dan juga menjaga kebersamaan dan kerukunan warga.





“Bersaing dengan sehat, dalam lomba, kalah dan menang hal biasa,” ucapnya.


Meski cuma digelar tingkat RT, namun antusias warga sangat besar untuk berlomba.



“Semoga kegiatan seperti ini dapat mempererat silaturahmi dan kekompakan warga, karena momen HUT RI ke 78 seperti inilah salah satu cara warga dapat berkumpul dan menunjukkan kekompakannya,” ucap D. Ilham





Sementara itu, ketua RT 03, RT 07, RT 11 mengatakan, pihaknya sangat mendukung  berbagai perlombaan untuk merayakan HUT RI ke 78 ino.



“Tujuannya diharapkan bisa makin memperkuat rasa persatuan dan kesatuan, gotong royong dan rasa kekeluargaan antar warga di Kampung Jawa Kelurahan Silaing Atas,” tandasnya.


#GP | CE

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS