Kepala SMKN 1 Sijunjung Jufri, S.Pd: Wirid Remaja Meningkatkan Ukhuwah dan Mendekatkan Generasi Muda ke Masjid. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Kepala SMKN 1 Sijunjung Jufri, S.Pd: Wirid Remaja Meningkatkan Ukhuwah dan Mendekatkan Generasi Muda ke Masjid.

Minggu, Agustus 27, 2023



Sijunjung (SUMBAR).GP-  Kegiatan Wirid Remaja yang digelar 2 kali sebulan oleh siswa siswi SLTA se Sumatera Barat dewasa ini, sangat positif dalam upaya peningkatan ukhuwah islamiah para generasi muda serta mendekatkan mereka dengan masjid sebagai tempat ibadah umat Islam.


Hal itu diungkapkan Kepala SMKN 1 Sijunjung Jufri, S.Pd dalam menjawab pertanyaan media tentang dampak kegiatan wirid remaja secara rutin di laksanakan SMKN 1 Sijunjung.



Dikatakannya, Wirid Remaja Kolaborasi SMK Negeri 1 Sijunjung diadakan pada 7 Mesjid yang tersebar diwilayah Kabupaten Sijunjung.



"Pertama ada 2 mesjid yang menjadi Basis penyelenggaraan kegiatan wirid remaja SMKN 1 Sijunjung yakni Mesjid Istiqomah Tanjung Ampalu dan Mesjid Darussalam Nagari Tanjung Kecamatan Koto VII," jelas Jufri.



Kedua, selain dari dua masjid yang menjadi basis penyelenggaraan wirid remaja SMKN 1 Sijunjung itu,  juga ada 5 masjid lain di Kabupaten Sijunjung, tempat bergabungnya siswa/siswi kita dengan SMA/SMK penyelenggara terdekat lainnya, seperti di  Mesjid Istiqlal Muaro Sijunjung, Mesjid Raya Ikhlas Pasar Sijunjung, Mesjid Tahmid Tanjung Bonai Aur, Mesjid Darussalam Muaro Bodi dan Mesjid Al-Furqon Padang Sibusuk.


"Alhamdulillah, seluruh guru dan tenaga administrasi dilibatkan dalam kegiatan ini dan mereka sangat antusias juga mengikuti dan mengawasi kegiatan wirid remaja yang sedang diterapkan ini," papar Jufri.


Secara terpisah Wakil Kepala Bidang Kesiswaan Ferdy Yogi,SS mengatakan selama ini, kegiatan wirid remaja tersebut berjalan dengan aman, tertib dan lancar tidak ada gangguan apapun.


"Kelihatannya baik siswa dan siswi serta tenaga pendidik dan tenaga kependidikan yang juga dilibatkan dalam kegiatan tersebut sangat antusias sekali dan punya dampak positif bagi sekolah," terang Ferdy Yogi.


#GP | Herman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS