Sijunjung Juara 2 Lomba PKS tingkat Sumbar - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Sijunjung Juara 2 Lomba PKS tingkat Sumbar

Jumat, Agustus 25, 2023

 


Sijunjung (SUMBAR).GP- Patroli Keamanan Sekolah (PKS) utusan Kabupaten Sijunjung berhasil meraih juara dua lomba PKS tingkat Sumatera Barat di Padang pada Kamis (24/8/2023).


"Semoga kegiatan ini dapat menciptakan generasi penerus bangsa yang cinta dan patuh terhadap aturan lalu lintas," ujar Kapolda Sumbar Irjen Pol. Suharyono, S.IK, SH saat pembukaan Lomba PKS tersebut kemarin.


"Lomba diikuti 19 sekolah tingkat SLTA se-Sumbar, digelar dalam rangka Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-68 tahun 2023. Khusus dari Kabupaten Sijunjung diikuti oleh siswa SMAN 1 Sijunjung," ujar Ps. Kanit Kamsel Satlantas Polres Sijunjung Aipda Irwandi.


Dikatakan Irwandi, Pleton PKS SMAN 1 Sijunjung yang jadi delegasi dalam lomba tersebut berjumlah 32 orang dibawah binaan Kapolres AKBP Andre Anas, SIK.MH dan Kasat Lantas AKP Zamrinadi, SH dengan pelatih Aipda Irwandi, Bripka Wicko,  Briptu Kalamber,  Briptu Ambarita dan Bripda Ferdy Boy beserta pelatih tari dan pendamping sekolah Mulrisna. S. Sos.,  Devika Rahmi. S.Pd dan Siti Yovinta Arios.


"Hasil lengkap lomba PKS yaitu, juara satu Pariaman, juara dua Sijunjung, juara tiga Padang, harapan satu Solok Selatan, harapan dua Bukittinggi dan harapan tiga Mentawai," sebut Irwandi.


Tercatat sebagai kostum terbaik dalam lomba  PKS  yang digelar di Transmart Padang tersebut adalah Sijunjung, sedangkan komandan pleton (Danton)  terbaik diraih oleh Payakumbuh.


Kepala SMAN 1 Sijunjung, Hasmi Gustin Rosa, S.Pd, M.Si ketika diminta komentarnya, mengucapkan puji dan syukur atas keberhasilan  SMAN 1 Sijunjung yang tergabung pada PKS binaan Polres Sijunjung yang telah berhasil meraih juara 2 di tingkat Polda Sumbar itu.


"Ini suatu kebanggaan bagi kami dan ini  prestasi yang luar biasa ditorehkan anak anak kita dengan meraih juara 2 serta meraih kostum terbaik tingkat Polda Sumbar. Dari sekolah tentu kami mengucapkan terima kasih dan selamat kepada pembina dan pelatih dari Polres Sijunjung, karena telah berhasil mengharumkan nama sekolah dan Polres Sijunjung di tingkat Sumbar,"ujarnya



#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS