Pimda 344 Tapak Suci Sijunjung Lantik 86 Siswa - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Pimda 344 Tapak Suci Sijunjung Lantik 86 Siswa

Senin, Agustus 21, 2023



Sijunjung (SUMBAR).GP- Pimda 344 Tapak Suci Sijunjung melakukan pelantikan 86 orang siswa yang telah luluh UKT pada Ahad (20/8/2023) di Sumpur Kudus.


Ke-86 siswa itu, terdiri dari melati satu, melati dua dan melati tiga. Kegiatan diawali latihan bersama, kemudian syiar tapak suci dengan berjalan kaki sejauh dua kilometer mengelilingi Nagari Sumpur Kudus sembari berkubang lumpur lalu ditutup dengan mandi di Batang Sumpur.


Sejak diresmikan pada 2021, Tapak Suci Putera Muhammadiyah (TSPM) Pimda 344 Sijunjung terus memberi warna tersendiri dalam membina pelajar di "Ranah Lansek Manih". 


"Saat ini terdapat empat cabang latihan yang eksis di Kabupaten Sijunjung," ujar Wakil Ketua PDM Sijunjung Inggit Prabowo, S.Pd.


Meskipun terbilang baru, keberadaan tapak suci telah mengharumkan nama Sijunjung melalui berbagai kejuaraan pencak silat tingkat Sumatera Barat.  


Dalam arahannya, Ketua Tapak Suci Bidang Keilmuan Muhammad Badril menyampaikan, "Beladiri bukan untuk menyakiti orang lain, tetapi untuk menjaga dan melindungi orang lain". 


Ditengah arus globalisasi yang mempengaruhi moral dan akhlak masyarakat, terutama pelajar, maka kehadiran tapak suci sebagai wadah pendidikan karakter menjadi solusi terhadap penguatan moral dimaksud.



#GP | Herman | Adpi Gunawan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS