Pawai HUTRI ke 78 Tingkat Kecamatan Koto VII Sangat Meriah. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Pawai HUTRI ke 78 Tingkat Kecamatan Koto VII Sangat Meriah.

Jumat, Agustus 18, 2023



Sijunjung (SUMBAR).GP-  Camat Koto VII Elko Febri Marola, S.STP mengatakan, kegiatan pawai berkaitan dengan memeriahkan HUTRI ke 78 tingkat Kecamatan Koto VII dilaksanakan dua tahapan pada hari Jumat (18/8



Pada tahap pertama pagi Jumat peserta pawainya adalah murid murid TK, PAUD, KB dengan jumlah 32 tim dan pada tahap kedua siangnya terdiri dari  55 tim dengan pesertanya peserta didik dari SD, SMP, SMA,SMK, dan tim dari Jorong dan Nagari dalam Kecamatan Koto VII.


Ketika berbincang bincang dengan media ini Elko menjelaskan, tahap pertama paginya star pawai dimulai pukul 08.15 dilepas oleh Camat bersama Forkopimcam dan tahap kedua startnya pukul 13.30 wib dilepas oleh Komandan Koramil 07/TA Lettu Inf Yefril



Pejabat yang hadir dalam melepas rombongan pawai Tahap pertama dalam memeriahkan HUTRI ke 78 yang bertemakan "Terus Melaju Untuk Indonesia Maju" itu Camat Koto VII Elko Febri Marola S. STP.,  Kapolsek Koto VII, Danramil 07/Ta  Lettu Inf Yepril,  Kepala KUA Koto VII, Kepala Puskesmas,  Sekcam Koto VIII Erick Sedenov SIP,  Kepala SMKN 1 Sijunjung dan SMAN 7 Sijunjung, Kepala sekolah SMP se Kecamatan Koto VII,  Babinsa Koramil 07/Ta 3 Orang,  Babinkhamtibmas 9 orang, dan 10 orang Linmas nagari,  Wali Nagari dan staf.


Sesuai keputusan panitia dalam rapat persiapan, semua star dari Kompleks Kantor Camat dan bagi golongan Paud dan KB finishnya di Puskesmas Tanjung Ampalu, bagi golongan TK dan RA finishnya di Simpang 3 Tanjung Ampalu sedangkan bagi golongan SD, SLTP, SLTA dan dari Masyarakat finishnya di Lapangan Taruna Karya Tanjung Ampalu.


Khusus untuk pawai Tahap kedua atau siang pukul 13.30 dilepas secara resmi oleh Komandan Koramil 07/ TA Lettu Inf Yefril dihadiri oleh  Camat Koto VII Elko Febri Marola S. STP., Kapolsek Koto VII diwakili IPDA Teguh Waluyo,Kepala KUA Koto VII, Kepala Puskesmas Koto VII, Sekcam  Koto VIII Erick Sedenov SIP. Kepala SMKN 1 Sijunjung dan SMAN 7 Sijunjung, Babinsa Koramil 07/TA, Babinkhamtibmas Tanjung Ampalu, Staf Nagari Limo Koto, Ketua PGRI Cabang Koto VII serta  Ninik mamak, Bundo Kandung Koto VII.


Dikatakan Elko, pawai atau karnaval seni budaya ini bertujuan untuk memperenalkan tarian daerah Indonesia, menanamkan rasa cinta budaya indonesia, menggalang dan memupuk rasa persatuan dan kesatuan sesama anak bangsa dalam semangat Bhineka Tunggal Ika.


Acara seperti ini bukan hanya sebagai hiburan semata, tetapi juga untuk  memelihara budaya sekaligus mewariskan dan mengenalkan seni budaya itu kepada anak didik sekolah diberbagai tingkatan sebagai penerus estafet kepemimpinan bangsa ini.


"Dari pelaksanaan kegiatan kedua tahapan pawai tersebut baik peserta maupun masyarakat selaku penonton disepanjang route nampak sangat antusias dengan kegiatan ini," ungkap Elko.


"Pawai ini dinilai oleh Juri yang profesional dari Dinas Parpora dan juri yang Independen dan pengumuman pemenangnya  serta penyerahan hadiah dan trophynya dilaksanakan pada tanggal 23 Agustus 2023 pada saat usai kegiatan gerak jalan jantung sehat," papar Elko.



#GP | Herman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS