Ketua Umum IOSKI Sumbar Dr.Fitri Majid, S.St.,S.Pd.,M.Pd : Guru Paud Sijunjung Kompak dan Ceria - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Ketua Umum IOSKI Sumbar Dr.Fitri Majid, S.St.,S.Pd.,M.Pd : Guru Paud Sijunjung Kompak dan Ceria

Rabu, Agustus 16, 2023



Sijunjung (SUMBAR).GP- Ketua Umum Ikatan Olahraga Senam Kreasi Indonesia (IOSKI) Provinsi Sumbar, Dr.Fitri Majid, S.St.,S.Pd.,M.Pd  sangat terkesan dengan penampilan Guru Paud Sijunjung yang kompak, ceria dan selalu memberikan aura positif kepada kita semua.

Hal itu diungkapkan oleh Fitri ketika menjawab pertanyaan media ini, saat  beliau menyaksikan lomba senam Mars Sijunjung diikuti guru Paud se Kabupaten Sijunjung di Gedung Pancasila, Muaro, Selasa(15/8).


Senam Mars Sijunjung itu terlaksana berkat kerjasama Dinas Pendidikan cq Bidang Pembinaan Paud dan PNF dengan IOSKI Kabupaten Sijunjung yang dipimpin Aroni Basri, ST  yang juga Anggota DPRD Kabupaten Sijunjung dari Fraksi PAN.


Menurut Fitri yang juga Dosen di Unitas dan UIN IB Padang itu, harapannya dengan adanya senam kreasi yang disponsori IOSKI Kabupaten Sijunjung ini bisa bermanfaat untuk masyarakat banyak.


"Karena memang IOSKI punya tiga kretaria untuk  mengembangkan senam kreasi ini, pertama mempromosikan kepariwisataan kedua mempertahan kebudayaan dan ketiga membuat masyarakat sehat," ujar Fitri yang menjabat banyak organisasi ini.


Disebutkan Fitri, senam kreasi IOSKI gabungan senam dan tari, porsi senamnya 60 % dan porsi tari 40%, semoga dengan senam kreasi terwujud harap masyarakat kita yang sehat dan rilex.



Selain sebagai Ketua Umum IOSKI Provinsi Sumbar, Fitri juga Ketua Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Kota Padang, Ketua Perhimpunan Saudagar Muslimah Kota Padang, Ketua Harian Perempuan Pemberdayaan Pembangunan Daerah Indonesia Sumbar dan banyak yang lain diembannya.


Ketua umum IOSKI Provinsi Sumbar ini, punya harapan, IOSKI dan programnya disosialisasikan ke seluruh sekolah mulai dari SD, SMP dan SMA termasuk ke pegawai negeri lainnya.


Kita saat ini punya program senam kebugaran dengan tema Ranah Minang. Kita berharap juga senam kebugaran Ranah Minang sekaligus dapat di sosialisasikan ke seluruh sekolah. Kita ingin anak anak sekolah dapat bersenam dulu sebelum masuk ruang belajar seperti yang pernah dilakukan pada masa lalu.


Menurutnya senam kreasi kebugaran dengan tema Ranah Minang ini bisa menumbuhkan semangat ibu ibu guru Paud untuk bisa diajarkan pada anak anaknya, karena gerakannya sederhana bisa dimengerti anak Paud.




#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS