Ketua P2TP2A Ny Riri Benny Dwifa: Diharapkan Ada Inovasi Baru di Sijunjung berupa Satu Rumah Satu Sarjana - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Ketua P2TP2A Ny Riri Benny Dwifa: Diharapkan Ada Inovasi Baru di Sijunjung berupa Satu Rumah Satu Sarjana

Senin, Agustus 28, 2023



Sijunjung (SUMBAR).GP-  Ketua TP PKK Kabupaten Sijunjung Ny.Riri Benny Dwifa, menegaskan agar  pendidikan anak anak kita saat ini,  wajib dilanjutkan sampai ke tingkat SMA/SMK, karena anak anak kita harus memperoleh ilmu pengetahuan, ketrampilan dan juga harus dibekali dengan ilmu agama.

Semoga dengan berbekal ilmu pengetahuan, dan ketrampilan yang dibarengi dengan ilmu agama, kita berharap agar mereka terhindar dari adanya tindakan kekerasan & pelecahan seksual dari siapapun.


Hal itu ditegaskan oleh Ny. Riri Benny saat menyampaikan materi selaku narasumber dalam kegiatan sosialisasi pencegahan terjadinya tindakan kekerasan terhadap perempuan dan anak, TPPO, ABH dan perkawinan usia anak berbasis masyarakat di UPTD Sumpur Kudus, Senin (28/8).


Kegiatan sosialisasi tersebut dilaksanakan Dinas Sosial PP-PA Kabupaten Sijunjung bekerjasama dengan Pemerintah Kecamatan Sumpur Kudus diikuti 133 orang peserta dihadiri Forkopimcam Sumpur Kudus, Welly Suryani, anggota Unit IV PPA Polres Sijunjung dan Kadis Sosial PP-PA diwakili Kabid PP-PA Arismanita,SH.


Lebih lanjut, Ny.Riri Benny yang juga Ketua Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kabupaten Sijunjung mengingatkan agar orang tua harus benar benar memperhatikan dan selalu mendidik anak anaknya.


"Diakuinya, memang cara mendidik anak-anak sekarang sangat berbeda dengan cara mendidik anak anak pada zaman terdahulu," ungkap Riri yang juga Bunda Paud Kabupaten Sijunjung itu.


Sebagai Ketua P2TP2A Kabupaten Sijunjung  saya berharap kedepannya, supaya di Kabupaten Sijunjung ada inovasi baru dalam hal mewujudkan program satu rumah satu sarjana. "Karena hal tersebut akan memberikan pengaruh signifikan untuk kemajuan masa depannya," ungkap Ketua P2TP2A.


Camat Sumpur Kudus, Arwilson,S.PKP dalam pengarahannya  sebelum membuka acara sosialisasi secara resmi antara lain menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran peserta  dalam sosialisasi ini,  yang merupakan semua nya para pemangku kepentingan di tingkat nagarinya masing-masing.


Lebih lanjut, Arwilson menyampaikan maksud dan tujuan sosialisasi ini, diharapkan kedepannya peserta yang hadir saat ini bisa menyampaikan kepada masyarakat lainnya, juga dapat mengawasi tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak di tingkat nagari.


Menurut Kasi Kesejahteraan Sosial dan Penanggulangan Kemiskinan Kecamatan Sumpur Kudus Victori, ST mengatakan selain Ketua P2TP2A Buk Riri juga ikut menjadi narasumber dalam kegiatan ini Welly Suryani Anggota Unit IV PPA Polres Sijunjung.


Dikatakan Victory, peserta sosialisasi ini berjumlah 133 orang terdiri dari unsur Forkopincam,  Ketua TP PKK Kecamatan, Wali Nagari,  Kepala SD,  Ketua TP PKK nagari, Ketua BPN, Ketua KAN se-Kecamatan Kecamatan Sumpur Kudus dan masing-masing Wali Nagari membawa 1 orang Kepala Jorong, 2 orang PATBM dan 1 orang Ketua Pemuda. 


"Pada kesempatan tersebut ikut memberikan kata sambutan Kepala Dinas Sosial PP-PA diwakili Kabid Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP-PA) Arismanita, SH," ujar Victory.



#GP | Herman.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS