Baznas Agam Cairkan Dana Agam Cerdas, Agam Sehat dan Agam Peduli Selama Dua Hari. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Baznas Agam Cairkan Dana Agam Cerdas, Agam Sehat dan Agam Peduli Selama Dua Hari.

Selasa, Agustus 29, 2023



Agam ( SUMBAR)GP- Baznas Agam kembali berkreasi hari ini, 29/8 melakukan pendistribusian zakat program Agam cerdas, Agam sehat dan Agam peduli, dilaksanakan di Auditorium Balairung Kantor Bupati di Lubuk Basung.


Ketiga program unggulan itu, diberikan kepada para mahasiwa, untuk biaya kesehatan masyarakat dan peduli pada peningkatan taraf kehidupan warga di Kabupaten Agam.


Pendistribusian zakat berlangsung selama dua hari ini untuk enam Kecamatan di wilayah Agam Barat, sedangkan untuk wilayah Agam Timur untuk sepuluh kecamatan dilakukan, Rabu,30/8 dirumah dinas Bupati Agam Balakang Balok Bukittinggi.


Bupati diwakili Asisten II Ir.Jetson,MT, pengelola  zakat yang dilaksanakan dan oleh Baznas, kedepan akan lebih terbuka dan transparan, sehingga tugas yang dilakukan Baznas dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khusus jajaran Kankemenag Agam selalu dapat bekerja sama secara kolaborasi dengan Baznas bergandengan tangan saling bahu dalam mengajak masyarakat dapat menunaikan zakatnya kepada lembaga resmi pemerintah non struktural ini. 


Kepada para penerima zakat atau mustahik, Bupati Agam dalam kata sambutannya,  disampaikan Asisten II, untuk dapat memanfaatkan uang zakat ini demi kebutuhan konsumtif, manfaatkan untuk kepentingan yang dapat membuat diri kita ini kedepan lebih baik lagi serta pandai-pandailah bersyukur dan berterima kasih, dan kepada jajaran Baznas Agam pemerintah daerah selalu memberikan apresiasi, semoga tugas mulia ini selalu diberkahi oleh Allah,swt.


Ketua Baznas Agam, Ir.H.Isman Imran,M.Si dalam laporan dan sambutannya, menyampaikan kondisi terkini penerimaan zakat, infak, sedekah ( ZIS ) dan dana sosial keagamaan lainnya ( DSKL ) telah dilakukan selama tahun 2023 dengan saling berkoordinasi dan saling bahu membahu dalam menggali potensi zakat, sehingga tumbuhnya kesadaran masyarakat untuk menunaikan kewajiban zakatnya melalui Baznas Agam dengan UPZ ditingkat Nagari.


Kakanmenag diwakili Kasi Zakat dan Wakaf, Mutia Farina,S.Hi., menyampaikan harapannya, hari ini penerima zakat dari Baznas Agam yang ditujukan kepada para mustahik dari adik-adik Mahasiawa,  untuk masa mendatang bisa menjadi Muzaki atau pemberi zakat, sehingga zakat diterima hari ini para mustahik selalu bersyukur kepada Allah dan berterima kasih kepada pihak Baznas Agam dan selalu mendoakan para muzaki agar selalu murah rezekinya.



Rencana program yang didistribusikan untuk selama dua hari di Lubuk Basung dan Bukittinggi, dari catatan dan laporan panitia penyelenggara Hendra Sutan Ketek, Baznas Agam dengan tiga program itu, menggelontorkan dana zakat, untuk program Agam cerdas sebesar Rp.222.900.000 buat 187 mustahik dengan rincian untuk mahasiwa baru ke luar negeri 5 orang, mahasiswa STAI PIQ Sumatera Barat 5 orang, untuk program Agam peduli sejumlah Rp.13.500.000 untuk 6 orang mustahik dan Agam sehat diterima oleh 17 orang mustahik dengan dana zakat Rp.36.950.000


Selain tiga proram unggulan yang dilaksanakan Baznas Agam, juga didistribusikan program Agam peduli untuk konsumtif rutin disalurkan kepada 72 orang mustahik dengan jumlah uang zakat sebesar Rp.43.500.000 per bulan.


Acara turut dihadiri para pimpinan OPD, Camat dan pimpinan Baznas Agam, Wakil ketua I Dr. H. M.Salim Akbar, SH.M.Kn, Wakil ketua II Syafrizal Yasin, SH,M.Hum, Wakil ketua III Usman,S.Km.MM dan Wakil ketua IV Dodi Mulya Putra,S.Hi


#GP | SY 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS