Kecamatan Tanjung Gadang Juara Umum Jambore PKK Kabupaten Sijunjung. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Kecamatan Tanjung Gadang Juara Umum Jambore PKK Kabupaten Sijunjung.

Minggu, Agustus 13, 2023



Sijunjung (SUMBAR).GP- Setelah berjuang sehari penuh dalam Jombore PKK tingkat Kabupaten Sijunjung di RTH Muaro, Sabtu (12/8)  akhirnya Kontingen TP PKK Kecamatan Tanjung Gadang keluar sebagai juara umum.


Kontingen TP PKK Kecamatan Tanjung Gadang dipimpin langsung Ketuanya Ny Zola Emil Evan dan dihadiri Wali Nagari dan Ketua TP PKK Nagari se Kecamatan Tanjung Gadang berkostum warna kuning tampak mayoritas dari  penerima hadiah juara I, II dan III yang diumumkan panitia penyelenggara.


Trophy dan hadiah uang  pembinaan untuk semua juara III diserahkan Kadis DPMN Kabupaten Sijunjung Joni Antonius, S.Hut dan untuk semua juara kedua diserahkan oleh Ketua TP PKK Kabupaten Sijunjung Ny.Riri Benny Dwifa dan juara I langsung diserahkan oleh Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir.


Selain juara umum dan juara I, II dan III dari jenis yang dilombakan, juga diumumkan peserta yang paling cepat hadir di arena adalah Kecamatan Sijunjung, peserta terheboh diterima oleh Kecamatan Tanjung Gadang, peserta terkompak disematkan kepada Kecamatan Lubuk Tarok dan peserta Best Kostum terpilih Kecamatan Sumpur Kudus.


Trophy Juara Umum diserahkan Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir disaksikan Wakil Bupati Irradatillah, Ketua TP PKK Ny.Riri Benny Dwifa dan Ketua GOW Ny.Dona Irradatillah dan diterima oleh Camat Tanjung Gadang Emil Evan didampingi TP PKK Kecamatan Tanjung Gadang Ny.Zola Emil Evan.


Jambore PKK Kabupaten Sijunjung ini sangat heboh sampai sore dengan penampilan  lagu dan goyang  yang dibawakan para panitia dan peserta jambore itu sendiri, tidak terkecuali ketua TP PKK Kabupaten Ny Riri Benny bersama Bupati Benny pun ikut menyumbang suaranya sore itu.


Bupati Benny dalam sambutannya saat penutupan Jambore PKK HUT RI ke 78 itu memberikan apresiasi kepada perangkat daerah dan peserta jambore  yang masih bertahan sampai sore ini.


"Luar biasa tentunya,  ibu  Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan dan  seluruh ibu ibu peserta jambore, agar menjadi terbaik dan luar biasa hari ini, memang sedikit melelahkan dalam arti kata, kita  seru-seruan dalam  mencapai tujuan pembangunan," ucap Benny


Terima kasih peserta masih bisa bertahan hari ini dan memang berat,  Insyaallah ke depan  kita akan cari pola-pola terbaik inovasi-inovasi terbaik yang baru bagaimana kita bisa carikan solusi dalam mengatasi persoalan masyarakat.



"Terima kasih juga kepada panitia yang sudah bekerja keras, penuh keringat ya bagi yang membungkus membungkus hadiah, ramai sekali saya lihat tadi, ujar Benny .



Dari 11 Nomor jenis yang diperlombakan dalam Jambore PKK yang terdiri dari unsur sekretariat, Pokja 1, Pokja 2, Pokja 3, Pokja 4 dan Out Bond, bila diberi poin dengan angka 3, 2 dan 1 bagi juara I, II dan III maka Kecamatan Tanjung Gadang memperoleh nilai 17 karena meraih juara I, II dan III masing masingnya 4,2 dan 1.


Sedangkan urutan kedua meraih poin 9 ditempati Kecamatan Lubuk Tarok dan Sijunjung. Lubuk Tarok meraih juara I, II dan III masing masingnya 1,2 dan 2. Sedangkan Sijunjung meraih juara I, II dan III masing-masingnya 1, 3 dan 0. 


Kecamatan IV Nagari memperoleh nilai 8 karena dia mendapat juara I, II dan III masing masingnya adalah 2, 0 dan 2. Kecamatan Sumpur Kudus memperoleh nilai 7 dengan juara I, II dan III masing masingnya 2, 0 dan 1.


Berikutnya Kecamatan Koto VII meraih juara I, II dan III masing masing 1,0 dan 3 dengan nilainya 6, Kecamatan Kamang Baru memperoleh nilai 4 dengan Juara I, II dan III masing masing 0,2 dan 0 sedangkan Kecamatan Kupitan memperoleh nilai 3 dengan meraih juara I, II dan III hanya 0,1dan 1. 


#GP | Herman. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS