Harlah ke 35 SMKN 1 Sijunjung dan Prestasinya selama Bulan Agustus 2023. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Harlah ke 35 SMKN 1 Sijunjung dan Prestasinya selama Bulan Agustus 2023.

Minggu, Agustus 27, 2023



Sijunjung (SUMBAR).GP- Diusianya ke 35 tahun, SMKN 1 Sijunjung pada 26 Agustus 2023 lalu, SMKN 1 Sijunjung adalah sekolah yang "Ter" di Kabupaten Sijunjung ini.


Pertama "Tercinta" selamat Hari Lahir (HARLAH) ke-35 Tahun,  Sekolah Kita Tercinta "SMK NEGERI 1 SIJUNJUNG" tertulis dalam laman Facebooknya.


Banyak lagi "Ter" nya kalau kita mau telusuri ke lokasinya di Tanjung Ampalu Nagari Limo Koto, Kecamatan Koto VII yang jadi kampusnya saat ini.


Dengan kasat mata saja, dapat dilihat dari namanya saja SMKN 1 Sijunjung adalah sekolah  "Tertua" dari seluruh SMK di Kabupaten Sijunjung. Bukan sekedar itu, terkompak Guru, Komite dan para siswanya. 


Juga terbanyak prestasinya, dapat  dilihat selama bulan Agustus 2023 SMKN 1 Sijunjung telah mencatat prestasi sebagai 

1)Juara 1 LKS untuk 5 Mata Lomba tingkat SMK se-Kabupaten Sijunjung, 2) Juara 2 Lomba Akustik tingkat SLTA se-Kabupaten Sijunjung, 3). Juara 2 Lomba Khotbah Jum'at tingkat SLTA se-Kabupaten Sijunjung dan 4).Juara 2 Lomba Pawai SLTP/SLTA se-Kecamatan Koto VII.


Tidak mengherankan jika SMKN 1 Sijunjung bisa menjadikan terbanyak dalam meraih prestasi, karena setiap event yang diikuti selalu diiringi dengan penyerahan Reward kepada Peserta Didik berprestasi dari lembaga SMK Negeri 1 Sijunjung tersebut, contohnya pada peringatan Harlahnya ke 35 tahun, diawali dengan penyerahan reward  kepada yang meraih prestasi selama Bulan Agustus 2023, baru dilangsungkan acara inti Harlahnya ke 35 tahun.


SMKN 1 Sijunjung juga tercatat sebagai yang  terbanyak siswanya diantara SMK yang ada, dan juga terbanyak program yang dimilikinya terlihat dari komposisi strukturnya ini, 

Kepala Sekolah         : Jufri, S.Pd

Waka kurikulum        : Afrizal, S.Pd

Waka Kesiswaan      : Ferdi Yogi, S.S

Waka Sapras             : Dicky Friandi, S.Pd

Waka Humas-Iduka  : Dra.Arfianti

KTAS                           : Afriwandi

Kaprog TKJ                : Roni Oktrizon, S.Kom

Kaprog PM                 : Bustamsir, S.Pd

Kaprog MPLB            : Santi Widari, SE.M.M

Kaprog AKL                : Dra. Yusnidar 

Kaprog Kuliner      : Fauzia Okwira Sari, S.Pd

Kaprog Kecantikan&Spa:Desti Valwinda, S.ST

Kaprog MMD/DKV       : Nelvi Zetri, S.Pd

Kaprog Busana             : Neriliawati Yusi, S.Pd

Pembina OSIS               : Ferdi Tomlan, S.Pd dan Ondri Karti Irawan, S.Pd, Ely Setiany, S.Pd dan  Murni Hijjri, S.PdI


Menurut Wakil kepala Bidang Kesiswaan Ferdy Yogi, SS yang dikonfirmasi Minggu (27/8) mengatakan,  kegiatan Harlah ke 35 SMKN 1 Sijunjung jatuh pada Sabtu (26/8/2023) diawali dengan penyerahan Piagam dan Reward untuk Siswa yang berprestasi selama kegiatan bulan Agustus 2023.


Dilanjutkan dengan acara pembukaan resmi  kegiatan memeriahkan HARLAH ke-35 Tahun SMK Negeri 1 Sijunjung ini, dengan  penampilan yang luar biasa dari Peserta Didik SMK Negeri 1 Sijunjung berupa  Drumband, Dance, Tari dan nyanyi dengan Gitar Akustik serta  pemotongan kue dan nasi tumpeng oleh Kepala Sekolah Jufri, S.Pd  dan Ketua Komite Sersan Mayor( Serma) Syahriman, SP.



Disebutkan Ferdi , kegiatan Harlah ke 35 ini dirancang oleh siswa dari Pengurus OSIS SKaNSaSi BersatuTeguh23.



Dalam pengarahannya terkait dengan Harlah ke 35,  Kepala SMKN 1 Sijunjung Jufri, S.Pd mengucapkan "Selamat Hari Lahir Sekolah Kita Tercinta SMK Negeri 1 Sijunjung ke-35 Tahun"  Semoga diusia ke-35 Tahun ini, SMK Negeri 1 Sijunjung semakin Hebat dan Jaya, semakin melahirkan tamatan yang "Beriman, Berkarakter dan memiliki Kompetensi yang siap bersaing di dunia kerja- Industri dan Dunia Perguruan Tinggi".


"Justeru itu, diharapkan ananda selalu tingkatkan semangat untuk menjadi lebih baik, semangat belajar, berjuang dan menggali potensi diri, mari raih seperti yang diungkapkan motto sekolah kita "Yang Muda Yang Berkarya", ujar Jufri.



Dikatakan Jufri,  SMK Negeri 1 Sijunjung siap menfasilitasi dengan maksimal kegiatan positif, agar  ananda bisa menggali potensi hebat  yang ananda miliki


"InsyaAllah dengan ibadah yang baik, disiplin, ketekunan dalam belajar dan kesungguhan dalam menggali potensi diri, ananda akan SIAP menjadi Generasi Emas 2045 bangsa kita INDONESIA," tutup Jufri.


Sedangkan Ketua Komite anggota TNI Kodim 0310/SSD Serma Syahriman, SP menegaskan, agar siswa siswi SMKN 1 Sijunjung, belajar terus, melatih kedisiplinan, ber etika sopan santun dan bergerak maju.


Disebutkannya, untuk mencapai masa depan yang dicita-citakan,  kesuksesan yang diharapkan, atau masa depan yang lebih baik, lebih cerah, semua itu  tidak dapat diraih dengan enteng begitu saja, tetapi  membutuhkan  tekad serta perjuangan kuat dari seluruh pihak yang tidak kenal lelah untuk mencapainya.


Melalui momen usia 35 tahun SMKN 1 Sijunjung yang tidak remaja lagi, kita harus menunjukan dan melangkah menuju sekolah berpretasi di tingkat Nasional dan Internasional di bidang apa saja tentang bidang dunia pendidikan apa saja," ungkap Serma Syahriman yang terkenal tegas dan  keras dalam penyampaian hal hal untuk  kebaikan.


"Alhamdulillah, semua rangkaian kegiatan Harlah ke 35 SMKN 1 Sijunjung itu berlangsung aman, tertib, meriah dan gembira serta lancar," ujar Ferdy.



#GP | Herman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS