Ketua Karang Taruna Desa Kampung Baru Nasrullohi: Jangan Lewatkan Pawai Budaya dan Alegoris. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Ketua Karang Taruna Desa Kampung Baru Nasrullohi: Jangan Lewatkan Pawai Budaya dan Alegoris.

Rabu, Agustus 09, 2023



Sijunjung (SUMBAR).GP- Sesuai dengan Instruksi Kepala Desa Kampung Baru, semua warga Desa Kampung Baru harus ikut terlibat dalam memeriahkan peringatan HUT RI ke 78 tahun 2023 ini, demikian Ketua Pelaksana Peringatan HUTRI ke 78 Desa Kampung Baru Nasrullohi mengungkapkan kepada media Goparlement, Rabu (9/8).


Oleh sebab itu, jangan sampai ada yang cuek saja dengan berbagai kegiatan peringatan HUTRI ke 78 tahun 2023 yang dipusatkan di Desa Kampung Baru yang ketiga kalinya tahun ini. Kita harus mampu mengangkat berbagai kegiatan dalam memeriahkan peringatan HUTRI ini, ujar Nasrullohi menambahkan.



Usai upacara Bendera detik detik proklamasi, Kamis, 17 Agustus 2023 nanti, dimulai pukul 14.00 wib kita akan menggelar  Pawai Budaya dan Pawai Alegoris Kampung Baru sebagai hiburan segar bagi Masyarakat Desa Kampung Baru.


Dikatakannya, ada sekitar 500 warga Desa Kampung Baru akan terlihat dalam pawai budaya dan pawai alegoris  dengan route  start dari kantor desa, terus ke Simpang Rumah Mangkuto melalui Lopau BB terus ke  Lokuak, Kundang dan finish di tanah  lapang Merdeka.



"Selesai Upacara bendera, 17 Agustus 2023 sebelum pawai dilaksanakan, semua warga menikmati  makan bersama yang menunya  disediakan oleh Perantau IKBK Kota dan Kabupaten Solok, Provinsi Sumbar,"  ujar Kades Kampung Baru Jalnibus yang diaminkan Nasrullohi.


Adapun urutan iring -iringan pawai budaya dan alegoris itu sebagai berikut ; pertama rombongan Paskibra dengan anggota 9 orang, berikutnya rombongan Paud Cendrawasih dengan jumlah 15 orang, Paud Kasih Ibu dengan jumlah 15 orang, TKN 1 Kupitan dengan anggota 20 orang, Drumband SDN 2 Kampung Baru dengan anggota 25 orang  dan Rombongan Pawai alegoris SDN 2  Kampung Baru dengan anggota 70 orang.


Sesudah rombongan SDN 2 Kampung Baru diikuti oleh  Pawai Budaya Dusun Koto Tangah dengan anggota 20 orang,  Pawai Budaya Dusun  Koto Ateh dengan anggota 20 orang,  Dusun dengan anggota 20 orang, Dusun dengan anggota 20 orang, dan  Pawai Budaya Dusun  Guguk Bulek dengan anggota 20 orang.


Berikutnya diikuti kelompok  Yasinan dengan anggota 120 orang, kelompok BKMT jumlah 10 orang, kelompok tim  rebana dengan anggota 10 orang, kelompok  tim Bundo Kanduang dan Talempong dengan anggota 25 orang, Kelompok Petani Cerdas dan DI sebanyak 60 orang,  Rombongan PB IKBK sebanyak 5 orang,  Rombongan Ninik Mamak sebanyak 25 orang,  kelompokkan PIKR sebanyak  19 orang, rombongan pawai dan Drumband SDN  8  Kampung Baru sebanyak 90 orang.



#GP | Herman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS