Kapolres AKBP Andre Anas, SIK.MH Kunjungan kerja di Polsek Tanjung Gadang. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Kapolres AKBP Andre Anas, SIK.MH Kunjungan kerja di Polsek Tanjung Gadang.

Kamis, Agustus 31, 2023



Sijunjung (SUMBAR).GP- Bertempat di Gedung UDKP Tanjung Gadang, Kapolres mengadakan dialog dan temu ramah dalam suasana kunjungan kerja (Kungker) di Wilayah Hukum (Wilkum) Polsek Tanjung Gadang, Rabu (30/8).


Dalam temu ramah yang dimulai pukul 15.00 wib itu,  Kapolres Sijunjung AKBP Andre Anas, S.I.K, MH dan  Ketua dan anggota Bhayangkari serta rombongan diterima unsur Forkopimcam, Pemerintahan Nagari dan Tokoh Masyarakat se Kecamatan Tanjung Gadang.


Terlihat hadir, Kapolres Sijunjung AKBP Andre Anas, S.I.K, MH beserta rombongan terdiri dari  Pejabat Utama Polres Sijunjung, Anggota DPRD Kabupaten Sijunjung Aprisal.PB dari Fraksi PAN, Forkopimcam Kecamatan  Tanjung  Gadang, Wali Nagari se Kecamatan Tanjung Gadang,  Ketua Fokdar Kamtibmas Kecamatan Tanjung Gadang  Hardevi, Ketua LKAAM Kecamatan Tanjung Gadang dan Ketua KAN se Kecamatan Tanjung Gadang, Ketua BPN se Kecamatan Tanjung Gadang, dan Tomas / Toga / Toda sekecamatan Tj Gadang. 


Camat Tanjung Gadang Emil Evan, S.STP dalam sambutannya menyampaikan terkait profil serta gangguan harkamtibmas dan  persiapan pelaksanaan pemilu 2024 di Kecamatan Tanjung Gadang. 


Pada kesempatan tersebut, Kapolres Sijunjung Andre Anas, S.I.K, MH, mengapresiasi  Camat Tanjung Gadang dan unsur Forkopincam dan tokoh masyarakat lain yang telah menerima kunjungan kami dan rombongan sore hari ini.


Menurut Humas Polres Sijunjung AKP Taufik, dalam kata sambutannya Kapolres Andre mengajak unsur Forkopincam dan tokoh masyarakat untuk dapat mengelola sumber daya manusia (SDM) yang ada jangan sampai berbuat gaduh dan ricuh.


"Terkait dengan  Harkamtibmas tindak pidana yang masuk ke Polsek Tanjung Gadang  sebanyak 2 laporan, hal ini tidak lepas dari keterlibatan seluruh unsur yang ada,"ujar Andre.


Menghadapi pemilu 2024 mari kita bersama-sama menjaga  Harkamtibmas dengan kondusif dalam mendukung pelaksanaan pemilu 2024 aman, tertib dan lancar, tidak terjadi gangguan keamanan.


Diingatkan oleh Kapolres, bahwa  untuk tingkat Polsek kita sudah ada yang nama nya polisi RW manfaatkan dan gunakan dalam pemecahan masalah.


"Maksud kunjungan kerja dan temu ramah kami saat ini, adalah  untuk lebih mengenal lebih  dekat dengan Forkopimcam, Pemerintahan Nagari dan tokoh masyarakat Kecamatan Tanjung Gadang," ungkap Andre.


Lebih lanjut Andre mengingatkan semua pihak agar lebih bijak  dalam menggunakan media sosial,  jangan sampai  ada yang terlibat dalam penipuan dan judi online dan kejahatan lainnya.



Selasai shalat asar dilanjutkan dengan sesi tanya jawab antara Kapolres dengan tokoh masyarakat Kecamatan Tanjung Gadang, diantaranya dari  Wali Nagari Pulasan Awardi Dt Rajo Nan Godang terkait masalah maraknya Narkoba di Kenagarian Pulasan,  Ketua PPK Kecamatan Tanjung Gadang, ( Kepala Jorong Guguk Nenas ) Anjasmara tindak pidana ujaran kebencian dan  Ketua MUI Kecamatan Tanjung Gadang yang juga Pimpinan pondok Pesantren As - Salam Ustadz Ismi Lc. ikut aktif dalam tanya jawab berbagai hal.



Selama giat temu ramah berlangsung situasi terdapat dalam keadaan aman dan tertib, giat berakhir pukul 16.30 Wib,  dan selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan kunjungan kerja Bapak Kapolres AKBP Andre Anas, S.I.K, MH beserta rombongan PJU Polres Sijunjung dengan Personil dan Bhayangkari Polsek Tanjung Gadang.


Usai sambutan dari Kapolsek Tanjung Gadang, AKP Sardiman, HZ dilanjutkan dengan pengarahan Kapolres Sijunjung  AKBP Andre Anas, S.I.K, MH  antara lain, tingkatkan kinerja, bimbing personil untuk menjadi yang lebih baik, kepada personil Polsek Tanjung Gadang  agar dukung Kapolseknya,  sebagai perpanjangan tangan dari Kapolres Sijunjung disini.


Berikutnya Kapolres menginstruksikan, lakukan pendekatan,  silaturahmi dan berteman dengan masyarakat, ikuti aturan yang ada, jaga nama baik Polri dan jaga kekompakan khususnya di Polsek Tanjung Gadang Gadang, tetaplah semangat menjalani tugas. Kaksanakan dan laporkan terkait sesi tanya jawab dari Tokoh Masyarakat Kecamatan Tanjung Gadang tadi," pesan Andre 



Pada kesempatan tersebut,Ketua Bhayangkari Cabang Sijunjung Ny.Andre memberikan informasikan kepada bhayangkari yang terlibat dalam kepengurusan untuk dapat hadir di Rumah dinas Kapolres Sijunjung, jangan sampai  jadikan beban,  istrinya sebagai anggota bhayangkari.


"Usai acara resmi tersebut dilanjutkan dengan foto bersama, selama giat kunjungan kerja Bapak Kapolres Sijunjung berlangsung situasi aman dan tertib, dan  giat tersebut berakhir pukul 17.00 wib," ujar Humas Polres AKP Taufik.


#GP | Herman | Relis Humas Polres

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS