Kadis Pangan dan Perikanan Kabupaten Sijunjung Adri, S.Pt : Sudah Saatnya Kondisi BBI di Rehabilitasi. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Kadis Pangan dan Perikanan Kabupaten Sijunjung Adri, S.Pt : Sudah Saatnya Kondisi BBI di Rehabilitasi.

Rabu, Agustus 09, 2023



Sijunjung (SUMBAR).GP-  Kepala Dinas Pangan dan Perikanan Kabupaten Sijunjung Adri, S.Pt mengatakan, saat ini  kondisi dua UPTD Balai Benih Ikan (BBI) kondisinya sudah banyak yang rusak, sudah  perlu direhabilitasi.


Kita bersyukur anggota komisi 3 DPRD Kabupaten Sijunjung, telah  turun langsung untuk meninjau ke BBI Sumpur Kudus belum lama ini. "Kita sangat mengapresiasi atas tinjauan Komisi 3 DPRD Kabupaten Sijunjung ke BBI Sumpur Kudus tersebut," ungkapnya ketika dikonfirmasi media ini, Rabu (9/8)


Dikatakan oleh mantan camat Kupitan dan Sijunjung itu, Daerah Kabupaten Sijunjung ini mempunyai 2 UPTD BBI yaitu di Sumpur Kudus dan di Latang. 


Pada tahun 2023 ini target PAD yang harus dicapai oleh kedua BBI tersebut adalah Rp 168.080.000, yang terdiri dari Rp.48.500.000 dari penjualan anak ikan dan Rp.119.580.000 dari penjualan ikan konsumsi. 


Dan sarana dan prasarana yang mendukung ini sudah harus mulai diperbaiki kembali, seperti dasar kolam yang sudah mulai bocor dan Dam irigasi yang sudah pada jebol, ini perlu perbaiki, sementara dana APBD kita pada saat ini sangat terbatas.


"Berkaitan dengan kondisi seperti itu, kami sangat berharap adanya dana Pokir dewan baik Kabupaten, Propinsi maupun Pusat untuk dapat  membantu memperbaiki sarana dan prasarana yang ada di kedua BBI tersebut," harap Adri 


Menurut Delfirman anggota komisi 3 DPRD Kabupaten Sijunjung dari  fraksi Gerindra itu mengatakan pada media, memang sudah dalam pemikiran teman teman anggota dewan di Komisi 3 agar dialokasikan dana rehabilitasi BBI ini. "Kapan perlu kita usahakan dana dari Kementerian yang masuk, kita minta melalui wakil kita di DPRD provinsi atau DPR-RI nantinya," ujar nya. 


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS