Fransiskus Saimin Bersama Isterinya Supartinah Masuk Islam Sesudah shalat Subuh. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Fransiskus Saimin Bersama Isterinya Supartinah Masuk Islam Sesudah shalat Subuh.

Minggu, Agustus 13, 2023



Sijunjung (SUMBAR).GP- Subuh benar benar berkah hari Ahad (13/8) ini diterima dan dialami oleh pasangan suami dan isteri Saimin dan Supartinah alamat Jorong Mekar Jaya Sungai Tenang, Negeri Kunangan Parit Rantang Kecamatan Kamang Baru di Masjid Baiturrahman Nagari Siaur.



Disaksikan para Gerakan Subuh Berjemaah (GSB) Kecamatan Kamang Baru yang juga Ustadz pemberi tausiyah subuh Ustadz Fauzan Azmi, Lc.M.Pd kedua pasangan suami istri asal Jawa tengah itu mengucapkan dua kalimah Syahadat sebagai bukti keduanya masuk agama Islam.



Menurut Kepala KUA Kecamatan Kamang Baru yang diwakili Penyuluh Agama Fungsional (PAF) Emriadi, S.Ag, seminggu yang lalau telah datang Saimin dan Supatinah untuk melengkapi persyaratan Administrasi.



Diantara administrasi yang dia antarkan ke Kantor Urusan Agama (KUA) adalah 1). Surat pernyataan keluar dari agama terdahulu, 2) Surat pernyataan masuk Agama  Islam yang diketahui Wali Nagari, 3)  termasuk Surat permohonan ke KUA Kecamatan Kamang Baru tentang keinginannya masuk ke agama Islam.



Turut hadir dalam kegiatan pengucapan dua kalimah syahadat kedua pasang suami istri yang dipandu Emriadi, S.Ag para jemaah dan pengurus GSB Kamang Baru, Wali Nagari  Siaur, Ninik Mamak Nagari Siaut,  dan tokoh masyarakat Siaur dan Kecamatan Kamang Baru. 


Menurut penjelasannya, kata Emriadi sebelumnya Saimin sudah menganut  beragama Islam, tetapi mmmurtad saat menikah dengan isterinya Supatinah cantik yang non muslimah itu.



Menurut Emriadi.S.Ag  walaupun belum mengucapkan syahadat tadi, kedua pasangan ini telah ikut melakukan sholat berjamaah subuh. Sebelum prosesi  pengislaman  kedua pasangan itu, seluruh jamaah telah  mengumpulkan infaq sebagai bentuk perhatian kepada Alhamdulillah terkumpul infaq sejumlah Rp1.100.000,-



#GP | Herman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS