Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bidang Paud Laksanakan Rapat Koordinasi Tendik TKN Se Kabupaten Sijunjung. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bidang Paud Laksanakan Rapat Koordinasi Tendik TKN Se Kabupaten Sijunjung.

Selasa, Agustus 01, 2023



Sijunjung (SUMBAR).GP- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung, Bidang Pembinaan Paud dan PNF selenggarakan rapat koordinasi Tenaga Pendidik (Tendik) TKN se Kabupaten Sijunjung di SKB Muaro, Selasa (1/8). 


Hadir dalam acara koordinasi tersebut Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Usman Gumanti, S.Pd.MM, Mantan Kabid Paud Hendri Nurka, S.Sos.M.Si, Neng Azmi selaku Widya Prada Bidang Paud dan PNF, Kasi Kelembagaan Sarana dan Prasarana Paud Afdarul Syukri, S.Pd dan Penilik Paud.



Demikian Kepala Bidang Pembinaan Paud dan PNF Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung Delvianti Basri, SE.M.Pd kepada media Goparlement di Muaro, Selasa (1/8) siang.



Menurut Delvianti, pada kesempatan rapat koordinasi itu, Sekretaris Dinas Usman Gumanti membagikan STNK motor kepada seluruh Kepala TKN dan Pak Hendri Nurka Mohan pamit kepada semua Guru TK,  karena beliau telah dipromosikan Pemda Sijunjung menjadi Sekretaris Dinas Dalduk- KB.



Sekretaris Dinas Usman Gumanti dalam pengarahannya menyampaikan tentang tata krama pemakaian motor dinas.  "Jangan sampai dibiarkan anak anak atau orang lain memakainya,  karena kenderaan ini diperuntukkan untuk kepentingan urusan dinas oleh Kepala TKN," ujar Usman Gumanti.



Lebih lanjut, Usman mengingatkan bahwa pembelanjaan BOP  tetap memakai Siplah. Kepada semua guru tetap disarankan untuk masuk ke guru penggerak dan teruslah update IKM dan PMM demi meningkatkan profesionalismenya.



Pada kesempatan tersebut, Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan Paud dan PNF Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung, Delvianti Basri, SE.M.Pd menegaskan, semua Kepala dan Guru harus selalu membaca dan belajar agar benar benar paham dengan Platform Merdeka Mengajar (PMM) dan kaitannya dengan Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) dan Guru Penggerak.



Delvianti juga menyebutkan hal itu  dalam upaya percepatan calon guru penggerak dan percepatan pemahaman terhadap PMM dan keterkaitannya dengan IKM di hadapan peserta rapat koordinasi Tendik yang berjumlah  116 guru dari  TKN Kabupaten Sijunjung.


"Apalagi saat ini, sudah banyak guru kita yang selama ini status honor dan THL pada umumnya mereka  telah menerima SK P3K," ungkap Delvianti yang baru saja dilantik menjadi Kabid sehari lalu.


Kabid Paud menghimbau semua Kepala TKN dapat selalu menjalin koordinasi yang baik antar (Tendik)  se Kabupaten Sijunjung, sehingga apapun yang akan kita lakukan dapat berjalan dengan sukses termasuk kegiatan perpisahan kita dengan mantan Kabid Paud Bapak Hendri Nurka yang promosi ke Sekretaris Dalduk- KB.


Lebih lanjut ditegaskan Delvianti, PMM dibangun dalam menunjang IKM agar membantu guru dalam mendapatkan referensi, inspirasi dan pemahaman tentang kurikulum merdeka. PMM ini juga disediakan untuk menjadi teman penggerak bagi guru dan kepala sekolah dalam mengajar, belajar dan berkarya.


Dikatakannya PMM adalah Platform edukasi yang diluncurkan oleh Kemendikbudristek pada 11 Februari 2022 seperti tertuang dalam ( Merdeka Belajar episode 15) sebagai salah satu dukungan dalam Implementasi kurikulum Merdeka (IKM).


"Alhamdulillah, rapat koordinasi pertama bagi saya selaku Kabid Pembinaan Paud dan PNF Dinas Pendidikan dan Kebudayaan berjalan dengan aman dan lancar," ungkapnya.


#GP | Herman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS