Dinas Kominfo Lakukan Penguatan PPID Pembantu, Wali Data dan Bakohumas - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Dinas Kominfo Lakukan Penguatan PPID Pembantu, Wali Data dan Bakohumas

Selasa, Agustus 29, 2023


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Guna meningkatkan kualitas pelayanan publik bidang Komunikasi dan Informatika di jajaran Pemko, Dinas Kominfo menggelar Rakor dan Penguatan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Pembantu, Wali Data dan Bakohumas, Selasa (29/08/2023), di Cafe Teras Kartini.


Kepala Diskominfo, Drs  Ampera, S.H, M.Si mengapresiasi atas kerja sama yang baik PPID Pembantu, Wali Data dan Bakohumas di lingkungan Pemko ini.


"Berkat kerja sama ini, Padang Panjang ditetapkan sebagai Kota Informatif oleh Komisi Informasi (KI) Sumatera Barat. Kita juga meraih juara 3 nasional Keterbukaan Informasi Publik pada ajang Tinarbuka Award 2023 yang diadakan KI Pusat," sebutnya.


Terkait PPID Pelaksana, Pranata Humas Ahli Muda, Harry Sulistio, S.Kom berharap, untuk terus meningkatkan kinerja di OPD masing-masing agar beberapa prestasi yang telah diperoleh tersebut dapat terus ditingkatkan.


Sementara terkait Wali Data, Kabid e-Government dan Teknologi Informasi Diskominfo, Antoni Arif, S.T, M.Cio menyampaikan, Wali Data sangat erat kaitannya dengan PPID dalam capaian pembangunan daerah.


"Capaian evaluasi Portal Satu Data Kota Padang Panjang saat ini berada diangka 83,94 persen. Masih ada beberapa OPD yang belum lengkap pengentrian datanya. Saat ini kita baru bisa dalam fase kuantitas data. Pada 2024 nanti saatnya kita akan bicara dengan kualitas data," ungkapnya.


Terkait evaluasi Bakohumas, Pranata Humas Ahli Muda, Budiono, S.ST menyampaikan, aktivasi melalui media sosial hingga saat ini eksistensinya masih terjaga. Namun terkait aktivasi website masih ada beberapa OPD yang belum ter-update.


"Mudah-mudahan melalui rakor ini dapat kita tingkatkan. Karena ini termasuk dalam tahapan penilaian OPD, maka aktivasi melalui website ini bisa menjadi perhatian kita bersama," harapnya.


#GP | DF | Andes

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS