Camat Koto VII Elko Febri Marola SSTP: Rangkaian Kegiatan HUTRI ke 78 Berlangsung Meriah dan Sukses Berkat Kerjasama dan Partisipasi Masyarakat . - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Camat Koto VII Elko Febri Marola SSTP: Rangkaian Kegiatan HUTRI ke 78 Berlangsung Meriah dan Sukses Berkat Kerjasama dan Partisipasi Masyarakat .

Rabu, Agustus 23, 2023



Sijunjung (SUMBAR).GP- Kurang lebih dua ribuan masyarakat ikuti  gerak jalan jantung sehat yang disponsori Germas Puskesmas Tanjung Ampalu, dalam memperingati dan memerintahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, Rabu (23/8) 


Dua ribuan masyarakat tersebut berasal dari unsur Forkopimcam, Instansi Vertikal Kecamatan, aparatur pemerintah nagari, para  guru sekolah tingkat SD, STLP dan SLTA serta siswa SLTP dan SLTA dan  unsur masyarakat se Kecamatan Koto VII, ungkap Sekcam Koto VII Erick Sedenov, S. IP


Dikatakan Erick, gerak jalan jantung sehat tersebut startnya di simpang Kantor Camat Koto VII, yang dilepas langsung oleh   Camat Koto VII Elko Febri Marola, SSTP didampingi Forkopimcam, Pimpinan Puskesmas Tanjung Ampalu, Wali Nagari se kecamatan Koto VII, Panitia  penyelenggara serta juga dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sijunjung Redi Susilo, S.Pd.



Adapun route gerak jalan jantung sehat itu dari Simpang kantor camat menuju Pasar Tanjung Ampalu, terus ke simpang tiga, simpang tancer dan finish di lapangan Taruna Karya dengan jarak tempuh lebih kurang sepanjang 2 km.



Terpilih sebagai pemenang lomba gerak jalan jantung sehat itu dengan peserta 

kategori "keserasian kostum" dimenangkan oleh Nagari Bukit Bual, pada kategori peserta  "terheboh" dimenangkan oleh Nagari Palaluar, dan kategori peserta "terbanyak" dimenangkan oleh  SMAN 7 Sijunjung.


Dalam acara penutupan gerak jalan jantung sehat dan pengumuman juara pemenang kotegori itu, juga diselingi  dengan acara penyerahan piala pemenang pawai tingkat Kecamatan Koto VII, yang diinisiasi oleh  PGRI Kecamatan Koto VII yang digelar tanggal 18 Agustus 2023 lalu.


Pemenang pawai kategori PAUD adalah juara I diraih oleh Paud Quratul Ayyun, juara  II diraih oleh PAUD Carano dan juara III diraih oleh  PAUD Mekar Jaya.


Pada kategori TK/RA juara I diraih oleh TK Aisyiyah, juara II diraih oleh  TKN 1 Koto VII dan juara III diraih oleh TKN 3 Koto VII


Kelompok pawai kategori SD/MI juara I diraih oleh SDN 7 Limo Koto, juara II diraih oleh SDN 15 Tanjung dan juara III diraih oleh SDN 17 Palaluar


Pada pawai kategori SLTP/SLTA juara I diraih oleh SMAN 7 Sijunjung, juara II diraih oleh SMKN 1 Sijunjung dan juara III oleh SMPN 2 Sijunjung


Sedangkan pawai kategori Umum juara I diraih oleh Nagari Bukit Bual, juara II diraih oleh Jorong Koto Panjang dan juara III diraih oleh  Jorong Solok Badak.


Camat Koto VII Elko Febri Marola, SSTP sangat kagum dan salut dengan antusiasnya  masyarakat dalam keikutsertaannya merayakan Hutri ke 78 tahun ini jauh lebih meriah dibanding dengan tahun lalu.


Hal itu, dapat kita lihat mulai dari upacara peringatan detik-detik proklamasi 17 Agustus kemarin, tidak hanya diikuti instansi tingkat kecamatan saja, tetapi juga diiikuti oleh bundo kanduang jorong, bahkan lansia ikut meramaikannya. 


Begitupun juga dalam pawai tingkat Kecamatan Koto VII yang dilaksanakan tanggal 18 agustus lalu, diikuti oleh seluruh elemen masyarakat mulai dari anak-anak  Paud, sampai kelompok lanjut usia (Lansia) ikut hadir berpatisipasi.


Istimewa sekali dalam kegiatan hari ini,  gerak jalan jantung sehat yang disponsori Puskesmas Koto VII pesertanya cukup ramai sekali. Kegiatan itu semuanya sukses berkat kerjasama, partisipasi dan  swadaya dari masyarakat. 


"Semoga semua kegiatan yang berkaitan dengan memeriahkan HUTRI ke 78 yang bertemakan Terus Melaju Untuk Indonesia Maju ini bisa menumbuhkembangkan semangat bela negara dan cinta tanah air," ungkap Elko.



#GP | Herman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS