Delfirman: BBI Sumpur Kudus Punya Andil Cukup Besar Dalam Pemenuhan Kebutuhan Ikan Daerah ini.. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Delfirman: BBI Sumpur Kudus Punya Andil Cukup Besar Dalam Pemenuhan Kebutuhan Ikan Daerah ini..

Senin, Agustus 07, 2023



Sijunjung (SUMBAR).GP- Balai Benih Ikan (BBI) di Nagari Sumpur Kudus Kecamatan Sumpur Kudus, mempunyai andil cukup besar dalam mengatasi kebutuhan ikan bagi daerah kita Kabupaten Sijunjung.

Menurut informasi yang saya terima, pendistribusian ikan dari BBI Sumpur Kudus itu sampai ke Pasar Inpres Muaro ini, ungkap Delfirman anggota DPRD Kabupaten Sijunjung dari Fraksi Gerindra kepada media di Muaro, Senin.


"Zaman ini, masyarakat harus suka dan sering makan ikan demi perkembangan dan kebutuhan kesehatannya, jadi tidak boleh terjadi kekurangan stok ikan untuk daerah ini," papar Delfirman 


"Kami dari Komisi 3 DPRD Kabupaten Sijunjung dipimpin Ketuanya April Marsal, S.Pd  baru saja kembali meninjau BBI Sumpur Kudus tersebut," ujar Delfirman yang tahun 2024 kembali maju sebagai calon DPRD Kabupaten Sijunjung.


Delfirman maju melalui partai Gerindra di Dapil Sijunjung II meliputi Kecamatan  Kupitan, Koto VII dan Sumpur Kudus.


Dari pantauan kita, di lokasi untuk perluasan BBI Sumpur Kudus tidak mungkin dilakukan karena keterbatasan lahan, cuma saat ini yang bisa dilakukan merehabilitasi agar kolom yang menjadi lebih baik kondisinya dari sekarang.


Kemudian perlu pembangunan pagar areal BBI, sehingga aset BBI jelas adanya,  dan menjadi lebih aman dari gangguan binatang lainnya, tambahnya. 


"BBI Sumpur Kudus lah hampir 16 tahun usianya  sejak dibangun pertama kali, lah wajar pula dilakukan lakukan renovasi pembangunannya," ujar Delfirman.


Menurut teman teman di Komisi 3 DPRD Kabupaten Sijunjung, sayogianya kita mengusulkan penyediaan dana rehabilitasi BBI itu melalui Pemda Sijunjung nanti dan bukan tidak mungkin,  kita usulkan juga dana dari Kementerian melalui anggota DPR-RI Pak Andre Rosade," ujar Delfirman.

#GP | Herman.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS