Veracantika Atlit Renang Dari Jorong Terpencil Lubuk Kepiek Ingin Menjadi Polwan. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Veracantika Atlit Renang Dari Jorong Terpencil Lubuk Kepiek Ingin Menjadi Polwan.

Jumat, Juli 21, 2023



Sijunjung (SUMBAR).GP- Veracantika murid kelas VI tahun 2023/2024 dari SDN 39 Aie Amo di Jorong Lubuk Kepiek, Nagari Aie Amo, Kecamatan Kamang Baru, tampil sebagai atlit renang puteri dalam ajang O2SN  tingkat Kabupaten Sijunjung di kolam renang  Sungai Karang Tirta Wisata Muaro, Senin lalu.

Vera panggilan akrabnya Veracantika, kelahiran di Lubuk Kepiek tanggal 4 Februari 2011 merupakan anak kedua dari dua bersaudara  pasangan Amin dan Iles ini bercita -cita nanti menjadi polisi wanita (Polwan)


"Meskipun belum berhasil menjadi juara dalam O2SN tingkat Kabupaten Sijunjung tahun ini, saya sudah bangga dan bahagia sebagai atlit renang utusan Kecamatan Kamang Baru," ujarnya saat ditemui ketika lomba renang O2SN di Muaro, Senin.


"Bagaimanapun, saya adalah perenang terbaik ditingkat Kecamatan Kamang Baru tahun 2023," katanya polos.



Didampingi gurunya Meri, Vera mengaku latihan berenang dilakukannya sendiri secara otodidak di "Batang Kering" dan mengenal gaya gaya renang dengan melihat YouTube, sejak ia duduk di kelas  IV SD lalu.


"Memang benar, Vera ini juara satu  renang tingkat Kecamatan Kamang Baru, tetapi itu diperoleh secara kebetulan saja, belum profesional, karena sekolah kami tidak ada guru olahraga yang akan melatihnya," aku Meri guru kelas yang mendampinginya dalam O2SN.



"Saya merasa senang dan bahagia bisa mengikuti O2SN tingkat Kabupaten Sijunjung, kebanggaan itu mulai saya rasakan sejak diumumkan sebagai pemenang dalam lomba O2SN tingkat Kecamatan Kamang Baru lalu," kata Vera yang terdaftar sebagai penerima beasiswa PIP sejak kelas 2.


"Orang tuanya terdaftar dalam Program Keluarga Harapan (PKH) dan otomatis saja barangkali menjadi peserta beasiswa PIP itu," kata Meri mengukapkan.


"Kedepannya saya akan giat berlatih renang, untuk memperkuat fisik. Saat ini baru mampu mengikuti 4 nomor dari enam nomor yang dilombakan," ujarnya.


 

Diungkapkan Meri guru pendamping Vera, untuk mengikuti lomba O2SN tingkat Kabupaten, hari Senin ini, kami  sudah berangkat hari Minggu dari Jorong Lubuk Kepiek dan harus menginap di Kamang dulu,  dan selanjutnya  Senin pagi menuju ke Muaro difasilitasi oleh K3S.


"Kondisi jalan kami  antara Jorong Lubuk Kepiek dengan Jorong Banjar Tengah sangat jelek sekali dan berlumpur sepanjang 3 km dari 7 km jalan yang menghubungkan kedua Jorong tersebut," keluh Meri.


"Alhamdulillah untuk O2SN Kabupaten Sijunjung tahun 2023 ini dari Kecamatan Kamang Baru keduanya berasal dari Nagari Aie Amo, puteri Vera dari SDN 39 Aie Amo dan putera Zul Endri dari SDN 20 Aie Amo di Jorong Banjar Tengah," papar Meri.



#GP | Herman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS