Gandeng Kodim 0307/TD, Rupajang Gelar Pembinaan Kesadaran Berbangsa dan Bernegara Bagi WBP - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Gandeng Kodim 0307/TD, Rupajang Gelar Pembinaan Kesadaran Berbangsa dan Bernegara Bagi WBP

Kamis, Juli 20, 2023


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Guna meningkatkan kesadaran dalam berbangsa dan bernegara serta meningkatkan kedisiplinan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Padang Panjang (Rupajang) bekerja sama dengan Kodim 0307/Tanah Datar (TD) menggelar pembinaan kesadaran berbangsa dan bernegara, Kamis (20/07/2023).


Kepala Rupajang, Auliya Zulfahmi, mengungkapkan, kegiatan di Aula Serbaguna Rutan, diikuti seluruh WBP yang berjumlah 193 orang.


Disebutkan, Kegiatan menghadirkan pemateri dari Kepala Staf Kodim 0307/TD, Mayor Infanteri Rifeni didampingi dua personelnya.


Fahmi berharap melalui program tersebut pemasyarakatan dapat menginternalisasi kembali nilai-nilai nasionalisme serta menanamkan rasa turut bertanggung jawab dalam usaha bersama membangun bangsa kepada para WBP.


“Program ini diharapkan dapat memberikan perubahan cara pandang, sikap, dan perilaku WBP. Sehingga mereka dapat menjadi manusia Indonesia yang berkarakter, menyadari kesalahan, memperbaiki diri, tidak mengulangi tindak pidana serta turut aktif berperan dalam pembangunan nasional dengan menjalankan nilai-nilai Pancasila dan UUD 1945,” harapnya.


Diharapkan, dengan adanya kegiatan ini, dapat meningkatkan kaidah kesadaran berbangsa dan bernegara bagi WBP.


Sementara itu, Rifeni menjelaskan, pembinaan kesadaran berbangsa dan bernegara bertujuan membentuk warga negara yang berkarakter dan memiliki kesadaran sehingga dapat mengimplementasikan nilai-nilai bela negara.


“Setiap warga negara berhak dan wajib ikut serta dalam upaya pembelaan negara. Bela negara di Lapas dan Rutan, penting untuk menumbuhkan rasa cinta dan bangga terhadap bangsa negara. Sehingga setiap warga negara akan bersatu padu untuk menjaga negara ini,” ucapnya.


#GP | DF | Rifki

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS