Sebanyak 21 Mahasiswa Unand Padang Laksanakan KKN di Nagari Lalan 40 Hari Kedepan. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Sebanyak 21 Mahasiswa Unand Padang Laksanakan KKN di Nagari Lalan 40 Hari Kedepan.

Kamis, Juli 13, 2023



Sijunjung (SUMBAR).GP- Sebanyak 21 Mahasiswa Universitas Andalas (Unand) Padang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Nagari Lalan, Kecamatan Lubuk Tarok selama 40 hari dari tanggal  11 Juli sampai 19 Agustus 2023.

"Selesai serah terima mahasiswa KKN dari pihak Kampus di Muaro Sijunjung, mahasiswa KKN langsung menuju nagari Lalan," ujar Teshar Al Basir.


Ketika dijumpai Teshar Al Basir mahasiswa semester VI Jurusan Ilmu Komunikasi FISIP Unand Padang, di Muaro, Kamis (13/7) mengatakan, ke 21 orang mahasiswa di nagari Lalan Ketuanya adalah Yori Lara Saki, namun karena ada permintaan masyarakat Jorong Rumbai maka mahasiswa KKN tersebut dibagi dua



Sebanyak 10 orang berada di Koto Lalan dan 11 orang berada di Jorong Rumbai, Nagari Lalan  orang, dengan  Sub Ketua Kelompok Jorong Rimbai saya sendiri," ungkap Teshar.


"Tentu saja, kami berharap kepada pemerintah dan masyarakat Lalan sendiri anggaplah kami anak kemanakan sendiri di Lalan, mohon bantuannya dalam segala, dan mohon bimbingan dalam pergaulan yang berlaku menurut adat istiadat disini, kami kesini memang untuk belajar dalam segala hal," papar Teshar.


Dikatakan Teshar ada lima program kerja (Proker) selama kami mengadakan KKN di Nagari tersebut pertama Penyuluhan Stunting,  kedua Pemasangan fiting lampu otomatis, ketiga Sosialisasi masyarakat (Sosmas) meliputi pembenahan K3, pembuatan tong sampah, menyemarakan  peringatan tahun Baru Islam 1 Muharam 1445 H,  pengadaan turnamen sepak bola kolobarasi dengan pemuda setempat, dan mengadakan  lomba dalam memeriahkan HUTRI, 17 Agustus 2023.


Program Kerja yang keempat adalah Expo Edukasi di SDN 6 Lalan dan SDN 12 Rumbai berupa penyuluhan tentang kenakalan remaja, peningkatan PHBS dan yang kelima disebut dengan IPTEK ( nantinya masing masing mahasiswa merencanakan membuat  3 buah konten tentang memperkenalkan nagari Lalan), ujar Teshar.


#GP | Herman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS