Mahasiswa KKN UIN IB Padang Goro Bersama Pemuda Sibakur Bersihkan Obyek wisata Timbulun Tujuh - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Mahasiswa KKN UIN IB Padang Goro Bersama Pemuda Sibakur Bersihkan Obyek wisata Timbulun Tujuh

Selasa, Juli 18, 2023



Sijunjung (SUMBAR).GP- Mahasiswa KKN UIN IB Padang berkolaborasi dengan Pemuda Nagari Sibakur Kecamatan Tanjung Gadang  gotong royong membersihkan lokasi wisata air terjun Timbulun Tujuh,Minggu (16/7).


Karena beberapa waktu sebelumnya, area Timbulun Tujuh tingkat dasar ditimpa pohon besar yang tumbang memenuhi kolom dan mengganggu keindahan air terjunnya.


Ketua Kelompok KKN UIN IB Padang Mardian mengatakan, dalam kegiatan bersih bersih dan evakuasi  potongan kayu besar itu tumbuh ide kami untuk memanfaatkan kayu yang sudah terpotong-potong  itu menjadi hal yang bermanfaat.


Dengan menyusun kayu- kayu yang sudah dipotong masyarakat sebelumnya, kami susun dengan rapi bisa menjadi meja dan bangku yang nantinya bisa jadi tempat duduk untuk pengunjung wisata air terjun timbulun tujuh, dengan demikian pengunjung bisa memanfaatkan tempat duduk tersebut sebagai tempat istirahat makan sebelum naik air terjun tingkat selanjutnya.


"Gerakan gotong royong kolaborasi mahasiswa KKN dengan Pemuda  membersihkan sampah-sampah dan  dedaunan yang berserakan di lokasi Timbulun Tujuh itu, sebagai persiapan   menyambut kedatangan mahasiswa KKN Unand dan UNP Padang yang ber-KKN di Nagari Tanjung Gadang, esok harinya," ujar Mardian.


#GP | Herman |  M.Yota.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS