Ketua Bundo Kandung Rosnali, S.Pd : Mahasiswa KKN UIN IB Padang Jadi Nara Sumber di Kegiatan Bundo Kandung Tanjung. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Ketua Bundo Kandung Rosnali, S.Pd : Mahasiswa KKN UIN IB Padang Jadi Nara Sumber di Kegiatan Bundo Kandung Tanjung.

Sabtu, Juli 29, 2023



Sijunjung (SUMBAR).GP- Kehadiran 20 orang mahasiswa KKN dari UIN Imam Bonjol Padang, Nagari Tanjung, Kecamatan Koto VII sangat banyak memberikan kontribusi dalam kegiatan pengembangan sumber daya manusia (SDM) bagi masyarakat kami.



Selain mereka berkolaborasi dengan para pemuda nagari, pemerintah nagari, juga berperan aktif dalam membimbing anggota Bundo Kandung Nagari Tanjung dalam hal praktek memandikan dan mengapani jenazah di Aula lantai 2 Kantor Wali Nagari Tanjung, Jumat (28/7) kemarin.



Ketua Bundo Kandung Nagari Tanjung Rosnali, S.Pd kepada media mengatakan,  sesuai dengan program, pertemuan rutin  Bundo Kandung Nagari Tanjung digelar setiap Jumat pekan terakhir setiap bulannya, bertepatan bulan Juli 2023 ini materinya "Memandikan dan Mangapani Jenazah" Alhamdulillahirobbilalamin pada saat ini hadir mahasiswa UIN IB Padang disini, maka kami pengurus sepakat menjadikan mahasiswa KKN UIN IB Padang jadi Nara Sumbernya.


"Alhamdulillah, kegiatannya berjalan lancar, anggota Bundo Kandung Nagari Tanjung sangat antusias sekali mengikuti bimbingan memandikan dan mengapani jenazah oleh adik adik mahasiswa KKN UIN IB Padang itu," ujar Rosnali mantan Guru SD itu.


"Ilmu dan ketrampilan ini sangat dibutuhkan sekali dalam kehidupan bermasyarakat sehari-hari, mudah mudahan Ilmu yang diterima oleh ibu ibu ini akan berkesan sepanjang masa, bahwa ini didapatinya saatnya mahasiswa KKN UIN IB Padang tahun 2023 hadir di negari ini," lanjut Rosnali.


Adapun nama mahasiswa yang hadir dalam membimbing kami di acara bundo kanduang tersebut adalah Fikhi Maulana selaku Ketua KKN UIN IB Padang Nagari Tanjung dengan anggotanya,  Elsa Yusrani, Riri Wulandari, Sri agustia Lestari,  Rindi Okta Anggira dan Salman najib


Dikatakan Rosnali, kegiatan ini selain dihadiri oleh puluhan anggota Bundo Kandung Nagari Tanjung, kegiatan ini juga dihadiri Ketua TP PKK Nagari Tanjung Edimarlita Puteri, S.Pd dan Kasi Pelayan Rita Chontesa.



#GP  | Herman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS