Duta Anak Sumbar Adrian Nabil Ar-Rasyid :Jangan Membatasi Mimpi Hanya Karena Pikiran Orang Lain Yang Merasa Dirimu Tak Mampu. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Duta Anak Sumbar Adrian Nabil Ar-Rasyid :Jangan Membatasi Mimpi Hanya Karena Pikiran Orang Lain Yang Merasa Dirimu Tak Mampu.

Kamis, Juli 27, 2023



Sijunjung (SUMBAR).GP- Adrian Nabil Ar-Rasyid Duta Anak Sumbar dari Kabupaten Sijunjung ini, dalam kegiatan Sosialisasi  Pencegahan Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak berkaitan dengan memeriahkan Hari Anak Nasional tingkat Kabupaten Sijunjung ikut tampil berpidato memberikan motivasi kepada anak anak Sijunjung di Gedung Pancasila Muaro, Kamis (27/7).


Tidak mengherankan, spontan mendapatkan pujian dan apresiasi dari Wakil Bupati Sijunjung Irradatillah atas ketrampilan dan gagah beraninya Adrian Nabil menyampaikan pesan pesannya dihadapan Wakil Bupati, Kepala OPD, Kepala BUMN/BUMD, Camat dan Para Guru serta anak anak Se Kabupaten Sijunjung.


"Kita bangga dengan kemampuan dan keterampilan Ardian selaku Duta Anak Provinsi Sumbar dari Kabupaten Sijunjung, dengan kocaknya menyampaikan ide dan pesannya kepada anak anak Sijunjung dan kepada kita semua," ucap Wabup Irradatillah dalam sambutannya.



Abil ataupun Adrian panggilan akrabnya, dilahirkan di Painan, pada 20 September 2006, merupakan anak pertama dari tiga bersaudara dari pasangan Ichsan Ansari, MH dengan ibunya Wulandari Fadhilah kini duduk di kelas 12 IPS 1 SMAN 1 Sijunjung.



Ketika diwawancarai media goparlement di Gedung Pancasila Muaro, Kamis (27/7),  Adrian mengaku sebagai Ketua Forum Anak Kabupaten Sijunjung, diutus ke Kota  Semarang merupakan bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten Sijunjung terhadap anak di Kabupaten Sijunjung ini. 



"Kita bangga, bahagia dan apresiasi, karena Pemda Kabupaten Sijunjung dibawah kepemimpinan Bapak Benny dan Radi punya perhatian yang sangat tinggi terhadap kami anak anak Kabupaten Sijunjung," katanya.



Kita sangat bangga dan bahagia sekali , menjadi Delegasi Forum Anak  Sumatera Barat pada kegiatan FORUM ANAK NASIONAL di Semarang,  mewakili anak anak dari Sumatra Barat dan juga menghadiri HARI ANAK NASIONAL tahun 2023  dengan mengikuti berbagai macam kegiatan disana.



Prestasi apa yang Adrian miliki sebelum menjadi Duta Anak Provinsi Sumbar tahun 2023 ini ? Adrian menjawab pertama sebagai  Delegasi Forum Anak Sumatra Barat  2022 pada perayaan Hari Anak  sedunia tingkat ASEAN di Sulawesi Utara, kedua  Ketua Forum Anak Kabupaten Sijunjung periode  2022-2024, ketiga sebagai  Ketua Osis SMAN 1 Sijunjung periode tahun 2021/2022.


Selain itu,  pernah menjadi  anggota Paskibraka Kabupaten Sijunjung  tahun 2022,  Juara 2 lomba LCCK Tingkat Provinsi Sumbar,  Juara 2 Terbaik Lomba Tata Ruang Tingkat Provinsi Sumbar dan selalu juara  Juara 1 selama 4 semester di kelas IPS 1 



Bicara soal perasaan, pasti sangat bangga dan senang bisa menjadi Perwakilan Anak  di Sumatera Barat dalam kegiatan berskala nasional dan mempresentasikan anak Sumatera Barat yang sebenarnya dimata orang se Indonesia.



Senang juga  bisa membuktikan pada diri sendiri dan orang disekitar bahwa Abil bisa berada diposisi sekarang dengan banyak proses yang sudah dilewati,  senang bisa mengabdikan diri untuk teman "Anak” Indonesia khususnya Sumatra Barat.


Abil bisa menjadi "Pelapor Anak"  di Indonesia bisa menjadi saluran tangan mereka agar hak mereka terpenuhi dan selalu di awasi oleh orang tua, Pemerintah dan Negara.



Merasa senang bisa mendapatkan ilmu yang sangat bermanfaat,    bisa mendapatkan sahabat dari berbagai daerah dengan kedekatan yang begitu luar biasa,  bertemu dengan Menteri,  Wakil Presiden dan Gubernur Jawa Tengah dan  mendapatkan sebuah pemikiran yang lebih untuk kebaikan anak” di Indonesia khusunya Sumbar dan Kabupaten Sijunjung.



Kalau bicara beban pribadi, jujur saja pasti ada lah, karena bergelar "Duta Anak"  bukan hal mudah untuk didapatkan serta bukan mudah juga menjaga nama baiknya, tugas Abil sebagai duta anak harus di laksanakan sebaik mungkin diluar sana, dengan segala program yang harus Abil jalani, beban attitude, beban prestasi dan beban pemikiran orang  "diluar sana yang harus selalu dijaga agar anak” di Kabupaten  Sijunjung  juga percaya bahwa kami ( Anak- red )  berhak mendapatkan sebuah hal yang pantas didapatkan begitu.



Adapun pesan pesan dan harapan Abil untuk anak anak di Kabupaten Sijunjung antara lain adalah;

Pertama, jangan membatasi mimpi hanya karena pikiran orang lain yang merasa dirimu tak mampu.

Kedua, agar hak-hak anak di Sumbar khusunya di Kabupaten Sijunjung bisa terealisasikan se baik mungkin dengan sasaran yang sangat tepat.

Ketiga , agar anak anak di Kabupaten Sijunjung bisa mengapai mimpi mereka seluas apapun,  karena memang mereka mempunyai skill kemampuaan dan kesukaan yang berbeda.

Keempat,  agar anak anak Kabupaten Sijunjung selalu optimis dalam mengapai cita-cita, meskipun banyak hambatan, dia  akan menjadi sebuah jalan mulus yang akan memberikan banyak kebaikan.

Kelima,  prestasi banyak diluar sana,  pasti akan bisa diraih jika ada kemauan dan kepercayaan diri yang kuat dari dalam diri sendiri.

Keenam, selalulah  menjaga diri dari segala hal yang buruk,  baik dalam sosial media maupun  secara langsung di alam nyata.

Ketujuh, agar teman teman anak di Kabupaten Sijunjung ini  bisa lebih  mengembangkan potensi dirinya, agar selalu mendapatkan peluang untuk mengapai impiannya.



#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS