Ketua KKN Unand Padang Yori Lara Saki : Program Kerja Expo Education di SDN 6 dan SDN 12 Lalan Berjalan Sukses. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Ketua KKN Unand Padang Yori Lara Saki : Program Kerja Expo Education di SDN 6 dan SDN 12 Lalan Berjalan Sukses.

Kamis, Juli 27, 2023



Sijunjung (SUMBAR).GP- Pada  Sabtu 22 Juli 2023, Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari Universitas Andalas (Unand) Padang di Nagari Lalan, berhasil melaksanakan program kerja Expo Education "Kenakalan Remaja dan Pola Hidup Bersih dan Sehat" di dua Sekolah Dasar Negeri (SDN) yaitu di SDN 06 Lalan dan SDN 12 Lalan  Jorong Rumbai.

Menurut Ketua Kelompok KKN Unand Nagari Lalan, Yori Lara Saki, mengatakan Program kerja tentang Expo Education ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan wawasan kepada remaja atau anak sekolah mengenai kenakalan remaja yang dapat berdampak buruk pada diri mereka sendiri dan lingkungan sekitar.



Selain itu, dalam program ini juga ditekankan pentingnya menjalani pola hidup bersih dan sehat bagi remaja agar dapat tumbuh dan berkembang dengan baik dan sempurna, lanjut Yori.



Para mahasiswa KKN Unand dengan semangat dan dedikasinya telah menyusun berbagai materi edukatif dan interaktif untuk disampaikan kepada siswa-siswi di kedua SDN tersebut.



Materi tersebut mencakup topik mengenai bahaya narkoba, pergaulan bebas, bullying, serta gaya hidup sehat dan pola makan yang baik. dalam Expo Education ini, para siswa-siswi diajak untuk aktif berpartisipasi dalam berbagai kegiatan seperti diskusi, permainan edukatif, dan presentasi dengan tujuan agar pesan-pesan positif dapat lebih mudah diterima dan dipahami oleh para remaja.



Hasil dari program Expo Education ini sangat positif dan berhasil mencapai target yang diharapkan. Para siswa-siswi menunjukkan antusiasme yang tinggi dalam mengikuti kegiatan tersebut dan memberikan respon yang positif terhadap materi yang disampaikan oleh para mahasiswa KKN Unand.



Selain memberikan dampak positif bagi para siswa-siswi, program ini juga memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar Nagari Lalan, ungkap Yori menjelaskannya.



Peningkatan kesadaran tentang pentingnya pendidikan dan pola hidup sehat meningkat dapat membawa perubahan positif dalam lingkungan masyarakat setempat.



Dikatakannya, kegiatan Expo Education ini terlaksana dengan baik berkat kerjasama dan dukungan penuh dari pihak sekolah, komunitas nagari, serta instansi terkait dan  semua pihak yang terlibat berperan aktif dalam menyukseskan program ini dalam mewujudkan tujuan Expo Education seperti  "Kenakalan Remaja dan Pola Hidup Bersih dan Sehat" dapat tercapai dengan baik.



"Melalui upaya nyata ini, diharapkan Nagari Lalan dan lingkungan sekitarnya dapat menjadi tempat yang lebih aman, cerdas, dan sehat bagi para generasi muda yang merupakan aset berharga bagi bangsa dan negara," ungkap Yori.



#GP | Herman | Teshar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS