Diskominfo Sijunjung Raih Peringkat Pertama dalam Evaluasi SAKIP Perangkat Daerah Tahun 2023 - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Diskominfo Sijunjung Raih Peringkat Pertama dalam Evaluasi SAKIP Perangkat Daerah Tahun 2023

Rabu, Juli 19, 2023



Sijunjung (SUMBAR).GP – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Sijunjung telah berhasil meraih peringkat pertama dalam evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Perangkat Daerah tahun 2023. Diskominfo memperoleh predikat BB dengan nilai 80, mengungguli peringkat-peringkat lainnya. Demikian seperti di lansir infopublik.com.

Peringkat kedua ditempati oleh BAPPPEDA dengan predikat BB dan nilai 79.85, sementara Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga berada di peringkat ketiga dengan predikat BB dan nilai 79.40.

Dalam peringkat empat, terdapat Dinas Perkim LH dan Dinas Sosial yang sama-sama memperoleh predikat BB dengan nilai 79.25. Sementara itu, Dinas DPMN berada di peringkat kelima dengan predikat BB dan nilai 78.64.

Sebagai pengakuan atas prestasi tersebut, Bupati Sijunjung memberikan piagam penghargaan kepada Kepala OPD terkait dalam acara yang diselenggarakan di Balairung Lansek Manih pada hari Selasa, 18 Juli 2023.

Bupati Sijunjung dalam arahannya mengatakan Pemberian rapor dan piagam penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi atas keberhasilan pemerintah daerah melakukan perencanaan dan penganggaran yang terintegrasi, efektif, dan efisien melalui Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP). 

Terima kasih dan selamat kepada kepala perangkat daerah yang telah menerima piagam penghargaan atas nilai Sakip diatas 70 atau kategori BB,”ucapnya.

Namun itu bukanlah tujuan akhir Bapak dan ibu. Kalau kita melihat Target Kinerja pada RPJMD Kabupaten Sijunjung Tahun 2021-2026, maka untuk Tahun 2023 ini Nilai SAKIP Pemerintah Daerah  ditargetkan berada diatas angka 70 atau kategori BB,”tambahnya.

Jngan puas sampai disitu, mari kita tingkatkan kerja kita se objektif mungkin, mari bekerja mengembangkan serta memajukan daerah, sebagai bentuk tanggung jawab untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik dan reformasi birokrasi”inbaunya.

Inspektur Daerah Sijunjung ,  Wandri Fahrizal mengatakan,  Untuk meyampaikan Laporan Hasil Evaluasi Internal Perangkat Daerah dengan Tujuan untuk mendorong perbaikan dan peningkatkan capaian kinerja kinerja makro pada level Pemerintah Daerah.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo, David Rinaldo seuisai menerima piagam penghargaan mnegucapkan terimaksih kepada Bupati, Wakil Bupati dan Sekretis Daerah Sijunjung serta kepada semua tim SAKIP Sijunjung.

Semoga dengan diraihnya pergargaan ini bisa berdampak untuk Dinas Kominfo Sijunjung dan Kabupaten Sijunjung  untuk jauh lebih baik lagi kedepannya,” harapnya.

#GP | Herman 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS