Asisten 3 Sekdakab dr.Edwin Suprayogi, M.Kes : Apresiasi Kepada Desa Kampung Baru Atas Pelatihan Relawan Desa Siaga Bencana - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Asisten 3 Sekdakab dr.Edwin Suprayogi, M.Kes : Apresiasi Kepada Desa Kampung Baru Atas Pelatihan Relawan Desa Siaga Bencana

Kamis, Juli 13, 2023



Sijunjung (SUMBAR).GP-  Bupati Sijunjung diwakili Asisten 3 Sekdakab,  dr Edwin Suprayogi, M.Kes menutup kegiatan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Desa Siaga Bencana 2023 di Lapangan Angkasa Desa Kampung Baru Kecamatan Kupitan, Kamis (13/7) sore.


Hadir dalam acara kegiatan penutupan tersebut, Pejabat BPBD , Dinsos , Kominfo, Satpol PP & Damkar, DinKes, Camat Kupitan, BabinKantibmas, Babinsa Mahasiswa KKN UNP, Nara sumber dan Pelatih dari BPBD dan Satpol PP & Damkar, 20 orang Relawan,  Kades Jalnibus dan Perangkat  serta Masyarakat  Umum yang Menonton Antraksi  Simulasi  & Mitigasi  Bencana itu.


Asisten 3 Sekdakab Edwin Suprayogi dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan pelatihan kapasitas Desa Siaga bencana Madya ini, semoga hasil dari kegiatan pelatihan ini, relawan yang 20 orang ini, dengan memiliki kompetensi yang mumpuni, pisik yang baik serta semangat dan keikhlasan luar biasa menjadi duta dan relawan bencana  dari  Desa Kampung Baru jika terjadi bencana  didalam dan di luar Kabupaten Sijunjung.


"Selalu tingkat kompetensi dengan latihan gabungan bersama Tim penanganan  bencana Kabupaten Sijunjung," pesan Edwin Suprayogi.


Lebih lanjut, Edwin Suprayogi menghaturkan terima kasih terhadap Pemerintah Desa Kampung Baru , masyarakat dan para  perantau yang telah membantu terselenggara dan suksesnya kegiatan ini, sehingga Kampung Baru bisa  menjadi Desa Tangguh Bencana kedepannya.


"Apresiasi kepada semua pihak dan  OPD terkait, yang telah  membantu kegiatan ini,  kami juga salut dan apresiasi kepada mahasiswa UNP yang sudah berkolaborasi bersama Pemdes, relawan dan Panitia. Mahasiswa memberi warna kesuksesan pelatihan ini, dengan disiplin ilmu berbeda dari kampus UNP Padang," tutup Edwin.



Sebelumnya Kepala Desa Kampung Baru Jalnibus dalam kata  sambutannya,  terima kasih dan atensi kepada semua pihak yang telah membantu suksesnya acara ini, terutama kepada Pemda Sijunjung,  BPBD dan Tim pelatih,  Satpol PP& Damkar, Dinsos dan tim,  Kominfo,  Dinkes,  Babinsa, Babin Kamtibmas, mahasiswa 

KKN UNP Padang, Masyarakat dan Perantau PBKBK dan semua pihak yang telah membantu kegiatan ini.



"Meskipun  cuaca sore Kamis 13 Juli 2023 ini, diiringi hujan tetapi tidak menyurutkan  semangat warga untuk menonton kegiatan Simulasi dan Migitasi Bencana tersebut," ungkap Jalnibus kepada media.



Kepada  relawan yang 20 orang  ini, Jalnibus mengharapkan, perlu terus meningkatkan kompetensi melalui latihan bersama dengan BPBD, Dinsos dan Satpol PP dan Damkar, satu kali sebulan kedepannya.



Pada kesempatan tersebut, Kabid BPBD  beri apresiasi terhadap peserta yang terbaik berupa "Tabanas" kepada peserta putera sdr.M.Taher dan kepada peserta putri  Fitra Yuni sebagai bentuk motivasi dalam mengikuti kegiatan ini," ujar Jalnibus.


#GP | Herman 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS