Zulfira, S.Pd, M.Si Utusan Dari CABDIN WIL V SUMBAR Peserta Advokasi Kampanye Sekolah Sehat di Medan - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Zulfira, S.Pd, M.Si Utusan Dari CABDIN WIL V SUMBAR Peserta Advokasi Kampanye Sekolah Sehat di Medan

Minggu, Juni 18, 2023



Sijunjung (SUMBAR).GP-  Kepala SMAN 2 Sijunjung, Zulfira, S. Pd, M.Si menuturkan bahwa dia sangat senang mendapat undangan dari Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan, Riset Dan Teknologi  untuk ikut menjadi Peserta Advokasi Kampanye Sekolah Sehat Regional 3 Republik Indonesia.


 Acara ini  diikuti oleh 146 orang dari empat provinsi (Aceh, Sumatera Utara, Riau dan Sumbar) dilaksanakan di Hotel Santika Premiere Dyandra, Jalan Kapten Maulana Lubis No. 7, Petisah, Kota Medan, Sumatera Utara dari tanggal 15 sampai dengan 17 Juni 2023.


Hal itu diungkapkan oleh Zul panggilan akrabnya melalui telepon selularnya dari Kota Medan kepada media go parlement, Sabtu(17/6).


Lebih detail Zul menerangkan bahwa yang dibahas adalah mengenai program-program kegiatan sekolah yang mengacu kepada terciptanya sekolah yang warganya sehat. Antara lain  Senam Kesegaran Jasmani, minum air putih 2 liter sehari, kantin sehat dan MCK yang memenuhi standar kesehatan. 


"Menurut Bapak apa yang membedakan diri Bapak dengan Kepala -Kepala Sekolah yang lain sehingga Bapak yang diutus mewakili 71 Sekolah lain  ?", tanya awak media Go Parlement.


"Kita sangat berani mengambil keputusan asal itu untuk kebutuhan peserta didik. Contohnya saat ini SMAN 2 Sijunjung sedang membangun tempat berudhuk. Padahal uang yang tersedia cuma cukup untuk membayar upah tukang. Dan kita berani berhutang untuk keperluan bahan-bahannya. Tentu saja berani yang terukur " ujarnya mengakhiri percakapan. 


#GP | Bur



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS