Nilam Cayo di Mata Wakil Ketua DPRD Sijunjung - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Nilam Cayo di Mata Wakil Ketua DPRD Sijunjung

Selasa, Juni 27, 2023



Sijunjung (SUMBAR).GP- Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sijunjung Ustadz Syofian Hendri, S.Pd.I.MM., sangat bangga sekali dengan  putri ranah lansek manih, Nilam Cayo yang didaulat sebagai Star Fizzo Writer tahun 2023. 


Nilam Cayo satu satunya dari Daerah Sumatera Barat dari empat orang warga Negara Republik Indonesia yang memperoleh penghargaan "Star Fizzo Writer" sebagai penulis novel terbaik dan  banyak pembacanya.



Nilam Cayo Srikandi dari Jorong Koto Nagari Kumanis, Kecamatan Sumpur, Kabupaten Sijunjung bersama tiga orang lainnya yakni, Liya Amaura, Winsari dan Just Mommy, dua orang dari Kota Pekanbaru, Provinsi Riau  dan satu orang dari Kota Palembang Sumsel didaulat sebagai "Star Fizzo Writer" tingkat internasional tahun 2023


"Bersemangat terus untuk berkarya dan selalu menulis, keterbatasan ruang dan media bukan jadi halangan untuk berkarya," ujar Nilam Cayo.


Bukan untuk berbangga diri, tetapi memberikan semangat buat generasi muda lain untuk selalu berkarya, disebutkannya selama menulis di Fizzo, dari buku ini saya sudah mendapatkan lebih kurang 18.000 USD dollar. Dengan uang sebanyak itu saya sudah bisa merenovasi rumah, membeli furniture dan juga pergi Umroh.


"Kalau kau bukan anak Raja, Anak Presiden, atau anak orang kaya, pun anak Ulama dan Ulama sendiri. Maka menulislah. Agar namamu dikenal dan tulisanmu bermanfaat." demikian nasehat Almarhum ayah Nilam Cayo yang selalu terngiang ditelinganya yang  membuat dirinya jadi penulis.



https://www.goparlement.com/2023/06/nilam-cayo-keterbatasan-ruang-dan-media.html?m=1


"Nilam Cayo Srikandi dari Jorong Koto Kumanis, selalu mengikuti nasehat Almarhum orang tuanya, tetap mendapatkan apa yang dicita-citakannya," ujar Syofian Hendri


Lebih lanjut dituturkan  Syofian Hendri sang motivator generasi muda daerah Lansek Manih ini,  "zaman ini memang sudah sangat sedikitnya sekali penulis muda yang lahir dari daerah kita ini,"


Semoga dengan prestasi Nilam Cayo akan tumbuh subur penulis- penulis  muda di Ranah lansek manih ini, semoga prestasi Nilam Cayo bisa memancing semangat para generasi muda lainnya.


"Dengan menulis kita akan menguak kita ke ojsai dunia, hasil karya kita akan menjadi manfaat luar biasa dan selalu tercatat dalam benak yang membacanya. Walaupun sudah puluhan tahun kita meninggalkan dunia fana ini, tapi dengan menulis, nama kita akan tetap hidup dan  dikenang selalu oleh masyarakat luas kemudian hari," papar Ustadz kondang yang akan maju sebagai Calon DPRD Provinsi Sumbar Dapil 6.


"Semangat selalu Nilam Cayo...semoga hasil tulisannya akan menjadi best tseller," tutup Syofian Hendri.


#GP | Herman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS