Serahkan Hewan Kurban Kepada Masjid dan Mushalla,Wako Hendri Septa Apresiasi Semangat Berkurban Perumda AM - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Serahkan Hewan Kurban Kepada Masjid dan Mushalla,Wako Hendri Septa Apresiasi Semangat Berkurban Perumda AM

Selasa, Juni 27, 2023


Padang(Sumbar),GP - Walikota Padang Hendri Septa mengapresiasi semangat beribadah yang dilihatkan oleh pimpinan dan karyawan Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum (AM) Kota Padang pada Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah kali ini. 


Hal itu dilihatkan dengan meningkatkan jumlah hewan kurban yang diberikan kepada masjid dan mushola yang berada di daerah sumber air dan beberapa masjid dan mushalla yang sama sekali tidak mendapat hewan kurban di Kota Padang.  


Hal tersebut disampaikan Wako Hendri Septa sewaktu menyerahkan hewan kurban tersebut kepada pengurus masjid dan mushalla di Kota Padang, bertempat di Halaman Kantor Perumda AM Kota Padang, Selasa (27/6/2023).


"Pada tahun ini pimpinan dan karyawan Perumda AM Kota Padang memberikan hewan kurban sebanyak 49 ekor sapi dan 24 ekor kambing. Jumlah ini meningkatkan dari tahun lalu yang hanya 47 ekor sapi. Ini luar biasa meningkatkannya. Saya apresiasi dan turut bangga karena mereka istiqomah dalam beribadah kepada Allah SWT," ucap Wako Hendri Septa. 


Wako Hendri Septa menambahkan, Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Padang pada Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah ini juga turut  memberikan hewan kurban kepada masjid dan mushalla di Kota Padang.


"Kami di Pemerintah Kota Padang ada 52 Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Alhamdulillah masing-masing OPD ada yang memberikan satu atau dua hewan kurban sehingga terkumpul sekitar 60 ekor hewan kurban. Mudah-mudahan apa yang kita berikan ini diterima oleh Allah SWT sebagai amal ibadah bagi kita semua," pungkas Wako Hendri Septa.


Sementara itu, Direktur Utama Perumda AM Kota Padang Hendra Pebrizal mengatakan, selain memberikan hewan kurban kepada masjid dan mushalla di Kota Padang, tahun ini Perumda AM Kota Padang juga memberikan bantuan pemberdayaan masyarakat kepada masyarakat kurang mampu.


Bantuan tersebut berupa becak motor sebanyak 10 unit dan 15 unit gerobak dorong serta bantuan bedah rumah sebanyak 6 keluarga senilai Rp15 sampai 20 juta. 


"Bantuan ini merupakan upaya untuk mendukung program Pemerintah Kota Padang, bagaimana perusahaan daerah tidak hanya mencari laba, tapi juga dapat memberikan bantuan kepada masyarakat kurang mampu, sehingga keberadaan dari perusahaan daerah itu dapat dirasakan oleh masyarakat," ucap Dirut Perumda AM Kota Padang itu.


#GP|MEP|HMS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS