Tim Kemenag RI H.Yendri Hamdi, MA : Jadikan Segalanya Sebagai Ujian. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Tim Kemenag RI H.Yendri Hamdi, MA : Jadikan Segalanya Sebagai Ujian.

Kamis, Juni 29, 2023



Sijunjung (SUMBAR).GP- Tim Kemenag Republik Indonesia H.Yendri Hamdi, MA kunjungi jema'ah haji Kloter 13 Padang di Mina, Kamis (29/6).


"Alhamdulillah, kita dapat kunjungan dari Tim Kemenag  RI Bapak H. Yendri Hamdi, MA, di Mina sebentar ini," ungkap Ketua Kloter 13 Padang Asrizal, S.Ag.MA via WhatsAppnya dari Mina.



Dalam kesempatan ini beliau mengajak kita bersyukur dengan segala kondisi di Armusna, apapun yang terjadi dan kita alami, semua adalah ujian Allah. Berat dan mungkin menyesakkan dada bagi sebahagian orang, makanya Allah janjikan syurga bagi orang-orang yang mabrur, yang tidak mengumpat, buruk sangka dan jidal.



"Di Armusna ini mutlak otoritas orang arab, kita tidak punya kewenangan sedikitpun," ujarnya.


"Masih bersyukur kita selamat sampai di Mina, meskipun dalam kondisi  terlambat dimobilisasi," katanya.


Ketika WC kita permasalahkan. "Memang begini adanya tiap tahun, tidak hanya kloter 13 Padang yang sekarang saja mengalami nya, dari dulu juga begini," lanjut Yendri.


"Jadi sabar saja, kalau kita minta pindah, mau pindah kemana, ya ini adanya,  tak perlu mengeluh. Kita jadikan ini bagian dari ujian Allah. Ingat nikmat yang sudah kita terima, jangan mengumpat dengan  keadaan apalagi suuzon, nanti rusak ibadah hajinya," papar Yendri.



Cuma perlu diingat, kata Yendri,  bahwa Allah akan memperlihatkan watak masing-masing manusia disini. 


"Perbanyak saja doa agar Allah rubah diri kita untuk lebih baik lagi, kalau tidak begitu tentu merugilah kita, datang jauh-jauh kesini, tetapi tak mendapatkan ampunan Allah," saran Yendri mengakhiri.


#GP | Herman 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS