Perpisahan Anak TKN 6 Sumpur Kudus dan KB Tunas Melati berlangsung Meriah Dihadiri Kadis Pendidikan. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Perpisahan Anak TKN 6 Sumpur Kudus dan KB Tunas Melati berlangsung Meriah Dihadiri Kadis Pendidikan.

Kamis, Juni 15, 2023



Sijunjung (SUMBAR).GP- Resepsi perpisahan dan wisuda anak TKN 6 Sumpur Kudus dan KB Tunas Melati di Jorong Simpang Sawah Silupak Nagari Tanjung Labuah, Kecamatan Sumpur Kudus, Kamis (15/6) berlangsung meriah dihadiri Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung.


Hadir dalam acara yang berlangsung  meriah tersebut, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung diwakili Kabid Pembinaan Paud dan PNF Hendri Nurka, S.Sos. M.Si., Camat Sumpur Kudus diwakili  Kasi PMN Nuryati, M.Pd., Bunda Paud Kecamatan, Pengurus PKG diwakili Bunda  Yusnita Cerladestativa, S.Pd., 



Selain itu juga Wali Nagari Tanjuang Labuah beserta staff dan Bunda Paud  Nagari Tanjuang Labuah, Dewan Komite H.Drs.Masgamal, Kepala Jorong  Simpang Sawah Silupak , Tokoh masyarakat, Ketua dan anggota BPN,LPM , KAN  serta majelis guru TK dan SD se. Nagari Tanjuang Labuah.


Menurut Kepala TKN 6 Sumpur Kudus Nofri Yanti, S.Pd., murid yang  tamat TKN 6 Sumpur Kudus tahun ini  17 orang, dan  saat ini punya tenaga pendidik Novrida Mista, S.Pd yang statusnya kini calon Guru P3K dan Atrili Kopra Meci, S.Pd.I dengan Dewan Komitenya Drs.H.Masgamal. MM.


Sedangkan KB Tunas Melati Kepala Sekolahnya Netriyanti, S.Pd dan gurunya Maya Febriani, S.Pd

 

 

Wali murid dan masyarakat Nagari Tanjung Labuah bersama perangkat nagari sangat antusias terhadap kegiatan ini merekapun memberikan dukungan dan semangat yang luar biasa.



Wali murid dan jajaran  perangkat nagari Tanjung Labuah memberikan donasinya serta  Fatur entertainmant yang ikut memeriahkan acara perpisahan di TKN 6 Sumpur Kudus ini  terlaksana acara baik dan sukses, lancar dan ssangat meriah .


Tentunya, kami atas nama majelis guru TKN 6 Sumpur Kudus mengucapkan terimakasih kepada walimurid yang telah menjamu tamu dengan hidangan "Nasi Bajamba".



Begitu juga dengan hadirnya  pilar sekolah para majelis guru yang menyemangati walimurid dan membentuk anak yang berkarakter, terimakasih yang tak terhingga dengan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung dalam hal ini dihadiri Kabid Paud dan PNF beserta staff dan jajarannya. 



Kepala  Bidang Pembinaan Paud dan PNF Hendri Nurka dalam pengarahannya menyampaikan ada tiga pondasi yang jadi kebijakan Kementerian dalam penerimaan murid baru di SD ; 


Pertama, tidak boleh menerapkan calistung pada anak untuk masuk SD, 

Kedua, melakukan proses  masa  pengenalan lingkungan sekolah (MPLS)  diawal masuk sekolah dan 

Ketiga, menerapkan proses pembelajaran yang efektif dan menyenangkan dangan  fokus pada seluruh kompetensi pondasi anak.


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS