Pal X Mendadak Menjadi Pasar Durian - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Pal X Mendadak Menjadi Pasar Durian

Minggu, Juni 25, 2023



Sijunjung (SUMBAR).GP - Pal X, Jorong Bukit Gombak, Nagari Padang Laweh, Kecamatan Koto VII, Kabupaten Sijunjung, Provinsi Sumatera Barat  mendadak menjadi Pasar Durian. Di kiri-kanan jalan berjubel  pedagang durian menggelar buah musiman itu. Tempat itu diramaikan oleh kendaraan roda dua dan roda empat yang diparkir oleh pelanggan. 


Hal itu disaksikan oleh awak media Goparlement,com  dalam perjalanan dari Jorong Bukit Gombak menuju Muaro siang  tadi, Minggu, 25/6.


Menurut seorang petani durian Bukit Gombak , Jhoni Iskandar (26) dia punya sekitar 20 batang durian yang sudah berbuah. Pokok-pokok durian itu tumbuh di dalam kebun karet yang ditanam oleh Almarhum kakeknya puluhan tahun  yang lalu. "Kami sangat bersyukur dengan adanya buah durian ini kami dapat pendapatan tambahan rata-rata dua juta rupiah perhari" ungkap Jhoni. 


Salah seorang pedagang durian, Rita (32) berhasil ditemui di Pal X, menuturkan bahwa dia membeli durian ke ladang-ladang  penduduk kemudian menjualnya ke Pal X. Di Pal X biasanya  dijual ke pedagang-pedagang yang datang dari Provinsi Sumatera Utara, Riau , Sumatera Selatan dan lain-lain. "Saya senang mendapat income yang menggembirakan jumlahnya ", terang Rita dengan wajah berser-seri.


# GP | Bur

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS