Misdawati, S.Pd.I : Jadi Anggota DPRD Untuk Mengembangkan Karir Dan Membantu Usaha Masyarakat Lemah - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Misdawati, S.Pd.I : Jadi Anggota DPRD Untuk Mengembangkan Karir Dan Membantu Usaha Masyarakat Lemah

Jumat, Juni 02, 2023



Sijunjung (SUMBAR).GP- Alumni STIT Al Yaqin Muaro ini,  sekarang ikut maju mencalonkan diri sebagai bakal calon anggota DPRD Sijunjung di Daerah Pemilihan  (Dapil) Sijunjung 3 meliputi Kecamatan Tanjung Gadang dan Kamang Baru.


Srikandi dari Tanjung Gadang, yang lahir 2 Februari 1971 dari pasangan Raja Limin Pensiunan  staf Kantor Camat Kamang Baru bernama  Misdawati,  punya pengalaman jadi Guru SD secara sukarela, sejak tahun 2000 sampai 2013 dibeberapa SD dalam Kecamatan Kamang Baru.



Ketika berbincang bincang dengan media, Jumat (2/6) Misdawati mengaku  maju menjadi calon DPRD Kabupaten Sijunjung di Dapil Sijunjung III melalui Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Sijunjung yang dipimpin Ketua DPCnya oleh  Wakil Bupati Sijunjung Irradatillah.


"Selain berusaha  untuk mencapai tujuan pembangunan masyarakat terutama bidang  gender untuk memperoleh persamaan hak di dalam pembangunan, juga akan berusaha mengembangkan karir dan berusaha membantu masyarakat lemah," ujar Misdawati janda ditinggalkan suaminya Tarsan.


"Insya Allah bila kita dipercaya oleh masyarakat Kecamatan Tanjung Gadang dan Kamang Baru kita berniat membantu masyarakat awam atau lemah  untuk memperoleh hak yang sama dengan warga yang masyarakat lainnya," tuturnya.


 

Hidup bersama dengan almarhum suaminya Tarsan ( Macan- Red)  Misdawati dikarunia sepasang anak yang sulung bernama Lailatul Hasanah, kelahiran 19 Oktober 1993 kini telah berkeluarga dan punya dua orang anak bernama Fathir dan Farhan dan si Bungsunya bernama Zaiful Hassan, kelahiran 18 September 1996 kini bekerja di SMKN 7 Sijunjung di Sungai Tenang.



Misdawati, S.Pd diwaktu kecil mengikuti TK di Pulau Punjung tahun Pelajaran 1977. Dan sekolah dasar ( SD) di Tanjung Gadang  dan tamat di SDN Timbulun 1985. Tamat SMP Negeri di Tanjung Gadang tamat 13 Juni 1988. Berikutnya melanjutkan ke SMA Swasta Bhakti Tanjung Gadang dan tamat tahun 1991.


Sambil bekerja menjadi guru sukarela sebagai guru SD secara sukarela masuk program D 2 di Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Al Yaqin Muaro Sijunjung tamat 16 Januari 2006 dan selanjutnya beberapa waktu berselang juga melanjutkan S1 STIT Al Yaqin Muaro dan wisuda Desember 2011.


Misdawati, S.Pd.I. pernah mengajar di SD Negeri Aie Amo tepatnya di SDN 03 Aie Amo sekarang dimulai tahun 2000. Pada tahun  2005 pindah ke SDN 21  AIE AMO yang  terletak di Jorong Pintu Batu. Dan pada  tahun  2011 pindah ke SDN 10 Kunangan Parit Rantang di Jorong Sungai Tenang sampai tahun 2013.


"Alhamdulillah, begitu berhenti jadi guru SD Allah mempertemukan dengan jodoh buat  kita yakni Bujang Chaniago orang Payakumbuh," demikian  Misdawati memaparkan jalan hidupnya.


Berhubung karena tidak ada perkembangan menjadi PNS melalui karier Guru sejak  awal  2014, kita  berhenti jadi guru dan berbaur dengan masyarakat mengikuti kegiatan masyarakat seperti  organisasi  yasinan ibu ibu dan ikuti senam massal bersama masyarakat di Jorong Kamang Makmur, Nagari Kamang.


Diakui bergabung dengan PPP memang baru baru ini, namun kita optimis bisa meraih suara di Dapil Sijunjung III ini, pertama kita berasal dari Nagari Tanjung Gadang dan sudah lama bergaul dengan masyarakat  di berbagai jorong dan nagari di  Kamang Baru ini.


"Yang penting kita bersosialisasi lebih dahulu dengan masyarakat, memang kita tidak punya modal uang berlipat lipat dalam mencaleg, tetapi kita telah berbuat menghubungkan masyarakat yang mengalami  kesulitan dengan stakeholder pada tingkat Kabupaten Sijunjung," paparnya.


"Melalui media ini, kita berharap masyarakat, sanak saudara handai tolan dan semua kenalan lama maupun baru diberbagai nagari di Kamang Baru mohon doa dan dukungannya pada 14 Februari 2924 mendatang," harap Misdawati.


#GP | Herman.  


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS