Lengkap Sudah Namanya Delvianti Basri SE, M.Pd. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Lengkap Sudah Namanya Delvianti Basri SE, M.Pd.

Rabu, Juni 21, 2023



Sijunjung (SUMBAR).GP- Terhitung sejak, Senin, 19 Juni 2023 lengkap sudah namanya  menjadi  Delvianti Basri, SE., M.Pd setelah aktif mengikuti kuliah menjadi mahasiswi di FIP PAUD UNP beberapa semester terakhir ini. 


Kebahagiaan dan wajah ceria terpancar dari raut wajahnya yang cantik, saat media menyalami atas kesuksesan pribadinya dalam meraih titel M.Pd di ruang kerjanya, Rabu (21/6).


"Alhamdulillah berkat kerja keras dan semangat yang tinggi, akhirmya disampaikan juga oleh Allah SWT yang Maha Kuasa," ungkap Kasi Penilaian Paud ini,  sembari mengucapkan terima kasih kepada semua.


"Tanpa bantuan dan dorongan orang lain mustahil harapan saya ini bisa tercapai," ungkapnya merendah.




Delvianti Basri ternyata anak dari seorang guru juga, ia dilahirkan di Sijunjung pada 10 April 1974  dari pasangan Marliusna Jamin asal  Selayo Solok seorang pensiunan Kepala  SMP Kubung Solok dan  Bapaknya bernama  Hasan Basri,asal  Balingka Kabupaten Agam seorang wiraswasta.



Del panggilan akrabnya, menempuh Pendidikan mulai dari TK di Aisyiah Selayo Solok, dan sampai kelas  3  SD diikutinya  di SD Negeri  1 Selayo Solok dan pindah ke SD Perumnas Gambok namanya ketika  1984 duduk dikelas  4 dan tamat 1987.


Seterusnya  melanjutkan ke SMP di Muaro ( SMPN 7 Sijunjung sekarang Red ) tamat 1990 dan  masuk SMA 2 Muaro dan  tamat tahun  1993, ,lalu melanjtkan kuliah di UMMY Solok tamat th 1998 dengan gelar akademik Sarjana Ekonomi (SE).



Penyuka bakso dan hobi minum boba oreo coklat, bersuamikan orang suku  Jawa Sawahlunto bernama Parjio,SP kelahiran Sawahlunto  20 Desember 1969, kini bertugas  di Dinad Pertanian Kabupaten Sijunjung, telah dikaruniai  3 orang anak.


Anak pertama Jivi Cornesa,S.Ikom, lahir di Sijunjung 15 Januari 1998,  sudah bekerja di PT Hitachi Jakarta, yang kedua Hanif Jiovano,  kelahiran Selayo Solok,9 April 2002 sedang  menempuh Pendidikan  di UPI Padang semester 4 dan yabg  terkecil seorang perempuan imut, kini baru kelas 9 di SMP 7 Muaro Sijunjung.




Awalnya, Del bekerja di TU SMP Muaro sebagai tenaga sukarela selama 5 th sambil kuliah, kemudian setamat di UMMY Solok,  bekerja sebagai tenaga honorer di Kantor Bupati Sijunjung, kemudian ada  yang memberikan angin segar untuk melengkapi bahan bagi tenaga honorer, maka diangkat lah sebagai CPNS  di th 2007 dg gol III /a, saat itu tupoksi di Bagian  Organisasi  staf Pustaka, karena  sering menjadi  MC ditariklah ke bagian  Protokol  oleh Bapak Darius Apan Bupati Sijunjung ketika itu.


Setelah melangkah ke golongan III b selama 3 tahun,  diangkat sebagai Kasubag TU dan Sandi pada Bagian Umum  Kantor Bupati Sijunjung.  Selama 1 th 3 bln menjadi kasubag TU dan sandi ternyata di mutasikan lagi  ke BKD waktu itu namanya menjadi Kasubid Tenaga Teknis dan Fungsi Bidang Diklat BKD selama 10 bulan  berada di BKD  dimutasikan lagi ke Kasi Paud pada  Dikbud tepatnya tgl 20 Maret 2015 sampai saat ini.



Setelah  berdinas di Paud Dikbud  hampir  mencapai masa  8 tahun, timbul  hasrat yang sangat tinggi untuk  melanjutkan pendidikan ke  S2 . Ya.., sambil beraktivitas dan berkumpul dengan komonitas Paud, kita ikuti  kuliah di FIP PAUD UNP , Alhamdulillah akhirnya tamat  juga pada  tahun 2023 dengan gelar M,Pd



Delvianti Basri, SE.M.Pd punya motto hidup saat ini adalah " Menjadi pribadi yang selalu disenangi dan disukai banyak orang  dan kehadirannya selalu ditunggu" 



Saat ini Delvianti  aktif  menjadi instruktur senam di Pemda Kabupaten Sijunjung,  yang sudah bertahun- tahun diembannya, Del yang suka ubar senyum buat lawan bicaranya, juga  punya hobi  main  badminton  dan yang tak kalah disukainya adalah  menonton olahraga  badminton di televisi sampai larut malam.



Melalui media ini, Del tak lupa mengucapkan terima kasih banyak atas bimbingan, dorongan dan dukungan semua pihak, teristimewa Bunda Paud, Bu Riri Benny, Bu En Yuswir, Pak Syamsul Bahri, Pak Kadis Puji Basuki, Usman Gumanti, Kabid Paud Hendri Nurka, teman- teman di  Bidang Paud, Guru dan Kepala Paud yang selalu menjadi kebanggaan ku, suami tercinta dan anak- anakku, Keluarga  tercinta, Ibuku, Kakak ,adik baik di Sijunjung  maupun di Solok dan Pariaman, Jakarta teman se almamater dan teman-teman di Pemda Sijunjung yang selalu mensupport, Sofik, Andi adik-adik  di Protokol, TP PKK, Bu Lena, Dian  Dagperinkop, Emi  BPBD, Yosan, bunda anggota paduan suara, anggota senam, Instruktur senam, Rika , Mama  Tina , Riki, Yoko  dan yang lain tidak  bisa disebutkan satu persatu.



"Mudah-mudahan dengan Ilmu yang diperdapat selama di FIP PAUD UNP semakin memperlancar tugas kedinasan saya  di Kasi Penilaian Paud Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung ini," tutupnya.


#GP | Herman.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS