Khatib Idul Adha H.Nora Feri : Nabi Ismail Profil Generasi Muda Yang Taat Kepada Allah dan Orang Tua. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Khatib Idul Adha H.Nora Feri : Nabi Ismail Profil Generasi Muda Yang Taat Kepada Allah dan Orang Tua.

Rabu, Juni 28, 2023



Sijunjung (SUMBAR).GP- Masyarakat di komplek Pondok Labu dan Perumahan STIPER Jorong Pematang Sari Bulan Nagari Muaro Kecamatan Sijunjung melaksanakan shalat idul Adha 1444 H di masjid Nurul Ihsan, hari ini, Rabu (28/6).


Bertindak sebagai khatib dan imam adalah Sekretaris DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Sijunjung,  Ustadz H.Nora Feri, Lc.," ungkap Ketua Pengurus Masjid Nurul Ihsan," Ustadz Taufiqurrahman, S.Ag.M.Si.


Dalam khotbahnya, Nora Feri menyampaikan betapa pentingnya membangun generasi muda masa depan yang sholeh. Anak-anak  yang sholeh adalah pewaris peradaban yang sholeh itu adalah seperti Ismail anaknya nabi Ibrahim, as.


Ismail adalah profil anak yang sangat taat kepada Allah, SWT dan juga patuh kepada orang tuanya. Peristiwa ketaatannya itu diabadikan  saat Nabi Ibrahim menyampaikan mimpi kepadanya, bahwa Allah memerintahkan untuk menyembelihmu, hei Ismail guna pengorbanan kita kepada Allah, bagaimana pendapatmu ? 


Spontan Ismail menjawab pernyataan Ayahnya itu,  dengan jawaban "Kalau itu memang perintah Allah, laksanakan lah ayahku, insyaallah saya sabar dan ikhlas demi patuh kepada Allah, SWT dan ayah," demikian Khatib Nora Feri mengisahkan.

Lebih lanjut, Ustadz Nora Feri Bacaleg DPRD Dapil Sijunjung I itu, memaparkan uraian khotbahnya berdasarkan " Surat ashshaf 101 - 105 itu" menegaskan antara lain;


Pertama, betapa pentingnya menjadi pribadi yang shaleh, membangun keluarga yang shaleh dan meminta kepada Allah SWT keturunan yang shaleh.


Kedua, buah dari ujian keimanan atau ke shalehan yang di jalani oleh Ibrahim, Allah SWT balasi dengan "Jalur keturunannya adalah para Nabi dan Rasul yang di tutup oleh kekasih kita Nabi Muhammad  Nabi SAW" dan "nikmat syariat ibadah qurban yang akan di amalkan sampai hari kiamat tiba". 


Diakhir khotbahnya, Nora Feri mengajak jemaah idul adha untuk bersyukur atas nikmat agung ini dengan membina pribadi yang shaleh, keluarga shaleh dan menjadikan masyarakat yang shaleh di manapun kita berada.


Ustadz Taufiqurrahman, menambahkan, di komplek Perumahan STIPER dan Pondok Labu Jorong Pematang Sari Bulan Nagari Muaro ada 5 ekor sapi hewan korban yang akan disembelih besok, Kamis (29/6).


"Alhamdulillah dari jemaah shalat idul adha 1444 H di masjid Nurul Ihsan terkumpul infaq sejumlah Rp2.022.000,- (Dua juta dua puluh dua ribu rupiah)," tukuk Taufiqurrahman.



#GP | Herman.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS