Helvina Relisa, S.Pd : Maju Jadi DPRD Untuk Memperjuangkan Aspirasi Perempuan. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Helvina Relisa, S.Pd : Maju Jadi DPRD Untuk Memperjuangkan Aspirasi Perempuan.

Kamis, Juni 29, 2023



Sijunjung (SUMBAR).GP- Memang punya target, dalam pemilihan legislatif (Pileg) 2024 nanti sebagai calon yang berhasil duduk menjadi anggota  DPRD Kabupaten Sijunjung, bukan hanya sebagai bakal calon memenuhi persyaratan kuota 30 prosen dari unsur perempuan.


  

Bila berhasil duduk di DPRD Kabupaten Sijunjung pada Dapil I Sijunjung meliputi Kecamatan Sijunjung, Lubuk Tarok dan IV Nagari kita sungguh sungguh akan memperjuangkan hak hak perempuan dalam forum rapat rapat nantinya.


Begitu tekad dan semangatnya Helvina Relisa, S.Pd yang kini terdaftar dalam daftar nama bakal calon legislatif (Bacaleg) DPRD Kabupaten Sijunjung dari Partai Amanat Nasional (PAN) ketika menjawab pertanyaan media saat acara Gerakan Pangan Murah (GPM) di Muaro, Senin (26/6).


"Suara suara perempuan itu  wajib di dengar dan dipertimbangkan dalam mengambil berbagai keputusan dan kebijakan daerah  dalam suatu forum rapat sama seperti dengan suara anggota kaum laki laki," ujarnya.


Srikandi  Buluhkasok, Kecamatan Lubuk Tarok ini memiliki segudang jabatan organisasi dan merupakan kader aktif dalam berbagai bidang dalam Nagarinya.


Dalam organisasi dan kegiatan misalnya  isteri dari seorang petani Sul Aprial kini aktif sebagai Ketua P3A, Bendahara LPHN Nagari, Ketua KUPS jamur tiram, Ketua KWT Maju Bersama tingkat Nagari Buluh Kasok.


Pernah juga menjadi Komisi Irigasi Kabupaten Sijunjung, periode 2019-2021, Aktif sebagai  Ketua Pokja Posyandu Nagari,   Sekretaris Pokja 3 PKK Nagari, Sekretaris kelompok tani(Keltan) dan pernah menjadi  Moderator Feminist participatory Action Research (Fpar) atau  sekolah perempuan,  utusan Kabupaten Sijunjung  di tingkat Provinsi Sumbar.


Helvina Relisa S. Pd kelahiran Buluh Kasok, 14 September 1983 merupakan anak ke 2 dari 3 bersaudara dar pasangan Ta'lim dan Darmalis, telah dikurniai 3 orang anak melalui pernikahannya dengan Sul Aprial yakni pertama Silvia Virginia, kini sedang kuliah di UNP Padang Jurusan Pendidikan IPA, kedua Gilang Fajar Ramadan masih di Pesantren dan ketiga  Naufal Zikri duduk di tingkat Paud.


Bergabung sebagai kader  PAN dari satu tahun yang lalu, kesibukan sehari-hari sering memberikan pelatihan atau keterampilan kepada kaum perempuan,  supaya bisa menciptakan lapangan kerja baik secara individu maupun dalam berkelompok. Dan membina organisasi  perempuan yang sudah ada dalam upaya meningkatkan sumber daya manusia (SDM)nya. 


"Kita selalu mendorong para kaum perempuan supaya bisa mendapatkan penghasilan setiap hari nya, agar bisa mandiri, sehingga tidak  mutlak menggantungkan hidupnya dari kaum laki-laki," ujarnya.


Srikandi yang menjadi hobinya "mengajak dan membina kaum ibu muda" untuk selalu  bekerja yang menghasilkan cuan ini adalah  almamater dari  STIT Al-Yaqin Muaro Sijunjung wisuda tahun 2017.


Pendidikan yang di laluinya, SDN 19 Koto Buluh Kasok tamat 1995, seterusnya melanjutkan ke SMPN 2 Muaro tamat 1998 dan tingkat SLTA nya di SMK Kosgoro Solok tamat tahun 2001.


Penyuka makan "bakso" menghimbau masyarakat Dapil Sijunjung I untuk mendukung dirinya dalam Pileg 2024 mendatang, semoga bisa memperjuang aspirasi perempuan, dalam mewujudkan kenyamanan hati perempuan baik sebagai isteri atau ibu dari anak anaknya dimasa mendatang.

  

#GP | Herman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS