Bantu Branding Produk UMKM Padang Panjang, ISI Kembali Gelar Pameran - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Bantu Branding Produk UMKM Padang Panjang, ISI Kembali Gelar Pameran

Sabtu, Juni 24, 2023


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Bantu branding usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) yang ada di Kota Padang Panjang, mahasiswa Program Studi Desain Komunikasi Visual (DKV) Institut Seni Indonesia (ISI) Padangpanjang angkatan 20 gelar pameran event Promosi Lunaria Fest di halaman kampusnya, Sabtu (24/06/2023).


Kegiatan ditandai dengan pengguntingan pita oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat, Nofiyanti, S.STP, M.M disaksikan Wakil Rektor I, Dr. Rosta Minawati, S.Sn, M.Si, Dekan Fakultas Seni Rupa dan Desain, Dra. Mega Kencana M.Sn, Ketua Prodi DKV, Aryoni, M.Sn, Dosen, Eva Yanti, S.Sn, M.Si dan undangan lainnya.


Nofiyanti mengapresiasi pameran ini karena UMKM Padang Panjang akan terbantu dalam mem-branding produknya. Para UMKM yang tidak punya logo dan merek bisa mendapatkan logo dan merek dari ISI.


"Kegiatan ini sangat dibutuhkan UMKM kita. Mereka yang tidak memiliki branding tentu bisa mendapatkan brand di sini," ujarnya.


Nofiyanti berpesan agar mahasiswa yang telah ikut pameran ini untuk terus tingkatkan ilmu dan kreativitasnya, jangan berhenti di sini saja.


Sementara Rosta Minawati menyampaikan, kegiatan ini merupakan sebuah image bagi UMKM/perusahaan. Karena mereka mendapatkan tawaran dari mahasiswa untuk membuat desain dan logo yang bisa dipakainya nanti untuk brand produknya.


"Kami sangat berterima kasih kepada Pemko Padang Panjang yang selalu men-support kegiatan yang dilaksanakan ISI. Semoga kerja sama ISI dan Pemko akan semakin solid dan terjalin dengan baik," katanya.


Rosta juga berpesan agar para mahasiswa lebih banyak membuat branding produk-produk dan lebih tingkatkan lagi kreativitasnya.


Sedangkan Mega Kencana menyampaikan, pameran ini merupakan kreativitas dari mahasiswa yang dilakukan setiap tahun. Mereka diminta untuk kreatif dalam membuat sebuah logo.


"Kami berharap mahasiswa kami ini dapat memanfaatkan ilmu yang didapatnya semaksimal mungkin," katanya.


Aryoni menjelaskan, setiap akhir semester, DKV melakukan pameran. Baik itu pameran mata kuliah maupun pameran tugas mahasiswa tingkat akhir.


Dikatakannya, pameran merupakan suatu hal yang diperlukan untuk ruang apresiasi sehingga kritik terhadap karya menjadi nyata. Karena melalui kritik ini karya yang dihasilkan akan lebih baik dan berkembang ke depannya.


"Branding merupakan hal yang sangat dibutuhkan UMKM. Mereka kesulitan untuk membuat logo dan desain. Maka itu kami hadir untuk masyarakat menghadapi masalah ini. Tidak hanya sampai di sini, mereka yang suka dengan logo yang dibuat mahasiswa kita ini, ke depan akan dicari juga oleh UMKM atau perusahaan lain. Kita harap kegiatan ini bisa bermanfaat bagi mahasiswa dan UMKM," ungkapnya.


#GP | DF | Cigus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS