YONG HENDRI SH KETUA GN AURA DPW SUMBAR ADAKAN PRA TOT KADER KESEHATAN REMAJA MASJID AURA SECARA VIRTUAL DI SIJUNJUNG - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

YONG HENDRI SH KETUA GN AURA DPW SUMBAR ADAKAN PRA TOT KADER KESEHATAN REMAJA MASJID AURA SECARA VIRTUAL DI SIJUNJUNG

Sabtu, Mei 20, 2023



Sijunjung,(SUMBAR).GP- Yong Hendri SH Datuk Paduko Reno Ketua GN Aura DPW Sumatera Barat mengadakan Pelatihan Pra TOT (Training Of Trainner) Kader Kesehatan Remaja Masjid Aura (KKRMA) Jumat, 19 Mei 2023 di Kabupaten Sijunjung Sumatera Barat.


Kegiatan Pelatihan Pra TOT Kader Kesehatan Remaja Masjid Aura ini merupakan salah satu Program Prioritas GN Aura DPW Sumbar, dimana diikuti oleh Calon Instruktur/Pelatih yang akan melatih Kader Kesehatan Masjid/Musholla/Surau di Provinsi Sumatera Barat, yang terdiri dari sejumlah Tenaga Kesehatan, Perawat, Bidan, dan Guru.


Setelah Pelatihan Pra TOT ini, selanjutnya dilaksanakan Pelatihan TOT Kader Kesehatan Remaja Masjid Aura oleh Instruktur yang telah dilatih sesuai dengan jadwal dan Materi Pelatihan yang telah ditentukan sebelumnya. Peserta Pra TOT diikuti sebanyak 12 orang dengan Narasumber Dr H Misri Hasanto M.Kes GN Aura Korwil Sumatera, Dr Syahril D, M.Pd Penasehat GN Aura DPW Sumbar dan Rozita,S.M Staf Khusus GN Aura Korwil Sumatera.


TOT Kader Kesehatan Remaja Masjid Aura terbagi 2, yaitu TOT Basic Training dan TOT Advance Training, dimana saat ini dilakukan TOT Basic Training. Jadwal Pelatihan TOT Basic Training Kader Kesehatan Remaja Masjid Aura terbagi atas 4 gelombang, yaitu : Gelombang I : 4 Juni 2023, Gelombang II : 11 Juni 2023, Gelombang III : 18 Juni 2023, dan Gelombang IV : 25 Juni 2023.


Materi Pelatihan TOT (Tingkat Dasar/Basic Training) terdiri dari Teori dan Praktikum, diantaranya : Pengertian Organisasi, Visi, Misi, & Tujuan GN Aura. Tugas dan Fungsi Kader Kesehatan Remaja Masjid Aura. Struktur organisasi Kader Kesehatan Masjid Aura. Mengenal Dimensi Sehat dan Sumber Penyakit serta Pencegahannya. Pemeriksaan Kesehatan Sederhana (Teknik Anamnesa, Pemeriksaan Fisik  & Pemeriksaan Tinggi Badan/Berat Badan). Anatomi & Fisiologi Tubuh. Karakter Emosional Spiritual Kesehatan Remaja Masjid Aura, serta Praktikum Pemeriksaan vital Sign & Kimia Klinik.


Menanggapi Pelatihan Pra TOT ini, Ketum DPP GN Aura Marsma TNI (Purn) DR Drs Bastari R, SH, M.Sc, M.Pd, M.Si(Han) menyambut baik dan ini yang pertama di Indonesia. Saya berharap GN Aura DPW Sumbar ini bisa menjadi Contoh untuk DPW-DPW dan DPD-DPD GN Aura yang lain. Ujar DR Bastari melalui Telpon Selulernya.


Tanggapan Dr H Misri Hasanto M.Kes selaku GN Aura Korwil Sumatera minta agar segera melengkapi kepengurusannya dan Segera Bentuk DPD-DPD GN Aura di tiap-tiap Kabupaten/Kota se-Sumatera Barat, terutama di Sijunjung, Darmasraya, Solok, dan Solok Selatan. Karena Kabupaten ini menjadi awal pembentukan Kader Kesehatan Remaja Masjid Aura nantinya. Tutur Dr H Misri melalui telpon selulernya, Jumat 19 Mei 2023 saat diwawancara Media.


#GP | Herman  | Relis Yong Hendri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS