Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sijunjung Syofian Hendri, S.Pd.MM Motivasi Generasi Penerus untuk Hafal Al-Qur'an - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sijunjung Syofian Hendri, S.Pd.MM Motivasi Generasi Penerus untuk Hafal Al-Qur'an

Sabtu, Mei 20, 2023



Sijunjung (SUMBAR).GP-  Senantiasalah  berupaya optimal menanamkan pendidikan agama kepada generasi mudanya. Hal itu dilakukan guna mendukung visi pemerintah menjadikan Sijunjung sebagai Kabupaten madani berbasiskan pendidikan.


Demikian disampaikan Wakil Ketua DPRD Sijunjung  saat memberikan sambutan pada acara Wisuda Tahfidz SMPIUT Padang Sibusuk  Kecamatan Kupitan di GPU setempat, Sabtu (20/5).


Atas nama Lembaga DPRD kami mengucapkan terima kasih kepada panitia, Para Ustadz dan Ustadzah  yang tetap istiqamah dalam memberikan pendidikan agama, dalam ini menghafal Alquran.



 "Kami bangga dan mendukung bapak ibu, karena hal ini merupakan program unggulan kami. Untuk itu, kepada pengurus Yayasan, Majelis Guru  para orang tua murid, mohon dukungannya selalu," ungkap Motivator muda Kabupaten Sijunjung itu.


"Mengajarkan agama kepada generasi muda merupakan perintah agama yang ditujukan kepada kita bersama. Dalam Alquran Surat An-nisa ayat 9, dijelaskan, bahwa takutlah kamu, jika diantara kamu meninggalkan generasi yang lemah sesudah kamu. Generasi yang lemah imannya, kosong dadanya akan keimanan.


"Maka  oleh sebab itu, kepada para orang tua khususnya dan warga Nagari Padang Sibusuk umumnya mari bersama-sama kita awasi dan kita ajarkan pendidikan agama kepada anak-anak kita. Kita bangun Nagari Padang Sibusuk ini menjadi Nagari  yang lebih baik lagi," harap Bacaleg DPRD Provinsi Sumbar itu.


Lebih lanjut dikatakan, Syofian Hendri, semoga akan selalu tumbuh dan menggema selalu lantunan Ayat suci Alquran baik dirumah-rumah, Surau-surau dan Masjid-masjid maka Nagari Padang Sibusuk akan menjadi Nagari yang dicintai Allah dan Allah berikan keberkahan Selalu...Aamiin Yaa Rab.


Kepala Bidang Pendidikan, Yayasan Siti Khadijah yang menaungi SMP IUT Muhammad Idris, S.Pd kepada media mengatakan  wisuda Tahfiz angkatan ke VIII SMP IUT Padang Sibusuk ini diikuti oleh 42 siswa siswi dengan hafalan tertingginya 3 juz.


Kegiatan Tahfiz yang bertemakan " Menyiapkan Generasi Qurani Menyongsong Masa Depan" ini di hadiri Bupati Sijunjung yang diwakili  Camat Kupitan Zainuddin, SE., Forkompinca Kupitan, orang tua siswa dan wisudawan wisudawati yang berlangsung dengan tertib,aman dan lancar," jelas M.Idris mantan Pejabat Kota Sawahlunto itu.


#GP | Herman.



 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS