SMAN 1 Raih Gelar Juara Sepak Bola Piala Wali Kota - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

SMAN 1 Raih Gelar Juara Sepak Bola Piala Wali Kota

Senin, Mei 22, 2023


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Kesebelasan SMAN 1 Padang Panjang berhasil menjadi juara, usai menang secara dramatis pada partai final Turnamen Sepak Bola Antarpelajar Piala Wali Kota 2023 Tingkat SLTA di Lapangan Anas Karim, Senin (22/05/2023).


Duel sengit yang tersaji pada partai final yang mempertemukan kesebelasan SMAN 3 Padang Panjang berhadapan dengan SMAN 1 harus dilanjutkan lewat drama adu penalti setelah kedua tim bermain imbang 1-1 dalam laga yang berlangsung selama 2 x 40 menit.


Selama jalannya pertandingan yang dipimpin wasit Arif Johan, kedua tim menampilkan permainan terbaiknya, dengan lantunan bola kaki ke kaki serta jual beli serangan yang tercipta, sehingga mampu menghibur para suporter dan masyarakat yang hadir tumpah ruah menyaksikan partai final tersebut. 


SMAN 1 yang berhasil unggul cepat lewat umpan cutback pada 10 menit jalannya babak pertama, harus kecolongan setelah tendangan plesing mendatar dari dalam kotak penalti oleh pemain SMAN 3. Laju bola tidak mampu dibendung penjaga gawang. Hingga pertandingan selesai, tidak ada lagi gol yang tercipta dari kedua belah tim.


Pada drama adu penalti, penendang kedua dari SMAN 1 sempat tidak berhasil menjebol gawang. Hal ini membuat angin segar bagi kesebelasan SMAN 3. Namun sayangnya, angin segar ini tidak berbuah manis setelah dua penendang dari SMAN 3 gagal mengeksekusi penalti dengan sempurna. Sehingga membuat skor menjadi 4-3 dalam drama adu penalti.


Dengan hasil ini, SMAN 1 berhasil menjadi juara pada turnamen ini, disusul juara kedua SMAN 3 dan posisi ketiga diamankan SMKN 2 Padang Panjang. 


Sedangkan untuk tingkat SLTP, SMPN 5 terlebih dahulu berhasil mengamankan gelar juara setelah berhasil menyingkirkan dua pesaingnya, SMPN 4 dan SMPN 3. Untuk peringkat kedua diduduki SMPN 4 yang berhasil menaklukkan SMPN 3 dengan skor 2-0 sesaat sebelum laga final tingkat SLTA digelar.


Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Yas Edizarwin, S.H yang hadir pada kesempatan tersebut menyerahkan piala dan medali kepada para juara, mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah terlibat dalam menyukseskan turnamen ini.


“Kita ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat, dan kepada para juara kami ucapkan selamat dan yang belum jangan berkecil hati. Karena ini pertandingan, jadi kalah menang itu biasa. Jangan cepat berpuas diri sampai di sini saja. Asah terus kemampuan sehingga dapat menjadi pemain hebat dimasa yang akan datang,” ucapnya.


Turut hadir pada kesempatan tersebut, Komandan Secata B, Letkol Inf. Yusuf Saud Tanjung, SIP, M.Tr (Han), kepala Disporapar beserta jajaran, ketua KONI Padang Panjang, ketua PSSI beserta undangan terkait lainnya. 


#GP | DF | Rifki

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU





Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS