ASN dan WBP Rupajang Peringati Hari Kebangkitan Nasional ke-115 - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

ASN dan WBP Rupajang Peringati Hari Kebangkitan Nasional ke-115

Senin, Mei 22, 2023


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-115, seluruh jajaran Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Padang panjang (Rupajang) bersama Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) laksanakan upacara di lapangan rutan, Senin (22/05/2023).


Bertindak sebagai inspektur upacara, Kepala Rupajang, Auliya Zulfahmi yang membacakan sambutan dari Pelaksana Tugas (Plt) Menteri Komunikasi dan Informasi Republik Indonesia.


Auliya menyebutkan, sejak didirikannya Boedi Oetomo pada 20 Mei 1908, gerakan perjuangan Indonesia dengan gegap gempita bergerak maju mewujudkan Republik Indonesia sebagai negara yang satu, berdaulat, adil dan makmur. 


Barisan persatuan yang dibentuk Boedi Oetomo, katanya lagi, adalah suatu pemantik bagi kekuatan Indonesia dalam menghadapi berbagai tantangan dimasa yang sulit, baik pada masa prakemerdekaan maupun pascakemerdekaan. 


“Dimasa ini, di saat kemerdekaan telah kita raih, barisan perjuangan kita harus tetap rapat, erat, dan terus maju bergerak mengobarkan api semangat untuk bangkit demi mewujudkan Indonesia Emas 2045,” katanya.


Disampaikan, tingginya kepercayaan dunia kepada Indonesia di tingkat dunia baik itu atas suksesnya Presidensi G20 maupun forum ASEAN menjadi momentum untuk mengimplementasikan semangat kebangkitan nasional dalam menyambut era pascapandemi Covid-19 sekaligus perjalanan menuju Indonesia Emas 2045. 


“Mengutip perkataan dr. Soetomo yang menyebutkan generasi yang mau berjuang untuk kemandirian bangsanya adalah generasi yang mencintai generasi penerusnya dan mencintai tanah airnya,” kata Auliya. 


#GP | DF | Rifki

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS