Sasmiyarti, S.Pd : Saya Bahagia Bisa Ikut Calon Guru Penggerak Angkatan 6 Kabupaten Sijunjung. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Sasmiyarti, S.Pd : Saya Bahagia Bisa Ikut Calon Guru Penggerak Angkatan 6 Kabupaten Sijunjung.

Minggu, Mei 07, 2023



Sijunjung (SUMBAR).GP- Saat ditemui di stand pameran "Panen Hasil Belajar" milik kelompoknya, Sasmiyarti, S.Pd guru SDN 5 Koto Tuo, Kecamatan IV Nagari mengaku bahagia sekali bisa ikut pendidikan Calon Guru Penggerak angkatan 6 yang diikutinya sejak 6 bulan lalu. 


"Motivasi saya menjadi guru penggerak ini  adalah agar saya bisa belajar dan mengembangkan diri terus menerus  menjadi guru yang profesional," ungkapnya.


Jika saya tidak mengembangkan diri dan masuk menjadi calon guru penggerak ini, maka saya merasakan  akan tertinggal dalam  perkembangan pendidikan kedepannya.


"Saya bersyukur kepada Allah, bisa lulus mengikuti latihan  calon guru penggerak, meskipun dalam prakteknya cukup berat dan merepotkan, tetapi dilalui dengan penuh semangat, akhirnya sampai juga pada lokakarya ke 7 yang merupakan lokakarya terakhir dalam tahapan latihan guru penggerak," ujar Sasmiyarti Puteri Nagari Pematang Panjang Kecamatan Sijunjung itu.



Menurut Sasmiyarti, yang diangkat CPNS 2010  kini bergolongan III B itu,   dampak yang dapat  dirasakan masuk CGP adalah sangat bahagia,  karena banyak ilmu yang didapatkan dan bisa melayani murid kita dengan suka cita dan sesuai dengan kebutuhannya.


Dahulu kita merasa sudah baik dalam melakukan praktek pembelajaran, tetapi  setelah mengikuti kegiatan dan tahapan CGP ternyata banyak kekurangan dan  kesalahan yang dilakukan dalam praktik pembelajaran terutama pelayanan kepada para murid.


Dulu kita selaku guru bagaikan seorang diktator, tetapi  sekarang konsepnya sudah berubah menjadi  sebagai fasilitator dalam pelayanan kepada peserta didik.


"Ternyata peran kita sebagai guru adalah memberikan pelayanan terbaik kepada anak murid," terang Sasmiyarti guru kelas VI itu.


Zaman ini, kita harus memastikan apakah anak murid kita bahagia dengan keberadaan kita dan mereka akan merasa kehilangan jika kita tidak hadir dihadapannya, bahkan murid  merindukan kehadiran kita.


"Tentu saja semua itu bisa kita rasakan, bila  kita tau dan mengetahui emosi yang sedang mereka rasakan juga," tukas Sasmiyarti.


#GP | Herman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS