Heni Hamdani Basri, S.Pd : Pembelajaran Yang Bermakna &Menyenangkan Akan Melahirkan Generasi Emas. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Heni Hamdani Basri, S.Pd : Pembelajaran Yang Bermakna &Menyenangkan Akan Melahirkan Generasi Emas.

Minggu, Mei 07, 2023



Sijunjung (SUMBAR).GP- Heni Hamdani Basri, S.Pd., kini sedang jadi Kepala SDN 3 Tamparungo, Kecamatan Sumpur Kudus sejak  Juli 2022 lalu, menyatakan kesanya sangat luar biasa dapat mengikuti program guru penggerak.


Putri Nagari Tanjung Bonai Aur, Kecamatan Sumpur Kudus, bergolongan III C yang jadi CPNS sejak 1 Februari 2009 di SDN 8 Tanjung Bonai Aur itu, merasa bersyukur dan bahagia bisa bergabung dengan 56 teman dalam program guru penggerak angkatan 6 ini.


"Banyak ilmu di dapat dari program guru penggerak,  yang sangat bermanfaat bagi kita sebagai pemimpin pembelajaran,  mulai dari filosofi Ki Hajar Dewantara yang menjelaskan,  bahwa pendidikan itu menuntun segala kodrat yang ada pada anak-anak anak agar mereka dapat mencapai keselamatan dan kebahagiaan yang setinggi- tingginya baik sebagai manusia maupun sebagai anggota masyarakat," ucap Heni panggilan akrabnya.



Kodrat yang dimaksud disini adalah kodrat alam dan kodrat zaman, jadi kita dalam melakukan pembelajaran hendaknya memperhatikan kodrat alam dari anak dan kodrat zaman anak itu sendiri.


Menurut Ki Hajar Dewantara, ungkap Heni, bahwa didiklah anak- anak dengan cara yang sesuai dengan tuntutan alam dan zamannya sendiri bukan sesuai dengan zaman kita.


Selain itu yang berkesan bagi Heni, katanya  adalah ketika dia coaching supervisi akademik yang dapat kita terapkan ketika melakukan supervisi akademik kepada teman teman guru di sekolah.


Konsep yang diinginkan ke depan dengan menyuguhkan pembelajaran yang berpihak pada murid dengan memperhatikan bakat dan minat anak sehingga melahirkan pembelajaran yang bermakna dan menyenangkan bagi murid. 


"Bila mana  pembelajaran yang bermakna & menyenangkan dapat disuguhkan kepada murid, insya Allah  akan dapat melahirkan generasi emas masa depan nantinya, " papar Heni mengungkapkan. 


#GP | Herman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS