Pengurus Makam Jorong Pamatang Sari Bulan Periode 2923-2026 Terbentuk. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Pengurus Makam Jorong Pamatang Sari Bulan Periode 2923-2026 Terbentuk.

Rabu, Mei 17, 2023

 


Sijunjung (SUMBAR).GP- Dalam suatu rapat terpadu, diikuti utusan Komplek Perumahan STIPER, Karya Dharma I, II, Ipuh Permai, Pondok Labu dan tokoh masyarakat dari Ipuh di masjid Baitul Makmur, berhasil menetapkan kepengurusan inti Makam Jorong Pematang Sari Bulan, Salasa, (16/5).


Rapat Warga Jorong Pematang Sari itu dimulai sesudah shalat jemaah Isa juga  dihadiri Wali Nagari Muaro, Hafizun, S.Pd.I, Kepala Jorong Pematang Sari Bulan Dory Putra, Ketua IKIP Syahriman, Ketua Karya Dharma II Alvis Ismal, Ketua Maxima diwakili Jarkasi, Ketua Stiper  Zulhairi,  dan dari Ipuh Dalam dihadiri oleh  Nadir yang juga anggota BPN Nagari Muaro.


Musyawarah dipandu oleh pembawa acara Ermandiyansyah, SH dan dipimpin Ketua IKIP Syahriman untuk menetapkan Pengurus Makam  Jorong Pematang Sari Bulan dengan sistem formatur yang diketuai Kepala Jorong dengan anggota dari perwakilan kompleks perumahan.


Melalui rapat terbatas tim formatur dapat menetapkan kepengurusan inti Makam Jorong Pematang Sari Bulan periode 2023-2026 (3 tahun) sebagai Ketua dipercayakan kepada Pejabat  Kepala Jorong Pematang Sari Bulan yang saat ini Dory Putra, Wakil Ketua I  Zulhairi dari STIPER,  Wakil Ketua II  Alvis Ismal dari Karya Dharma II, Sekretaris  Novendra,  Wakil Sekretaris Mahyudin Bendahara Akang Zen  dan  Sarana Prasarana Opi dari Karya Dharma I.


Wali Nagari Muaro Hafizun S.Pd.I dalam pengarahannya mengapresiasi kegiatan rapat gabungan warga se Jorong Pematang Sari Bulan yang perdana ini meskipun dalam pembahasan perumahan umat manusia yang terakhir (Pekuburan maksudnya Red).


"Semoga kedepannya terwujud pertemuan pertemuan berikutnya se Jorong Pematang Sari Bulan dalam pembahasan yang berbeda, tentunya demi menjaga kekompakan dan kebersamaan sesama warga Jorong Pematang Sari Bulan ini," ungkap Hafizun.


Ketua IKIP Syahriman dalam kata  pembukaannya menyampaikan tentang kegiatan warga IKIP yang dipusatkan di masjid Baitul Makmur,  khususnya  menghadapi kematian ini, di Masjid Baitul Makmur ini telah ada kelompok penyelenggara jenazah, adanya kas kain kapan dan sudah ada  tandu serta tempat memandikan jenazah bahkan kini  sedang mengumpulkan dana masyarakat untuk pembeli Ambulance.


Buya Gusman Elde, mantan Pengurus Masjid dan tokoh IKIP yang sebelumnya menerima amanah  tanah wakaf pemakaman dari Almarhum H.Bakri Dt.Marajo menyampaikan, bahwa tanah pekuburan ini diamanahkan  oleh beliau khusus untuk pekuburan kaum muslimin/at  yang berada di Jorong Pematang Sari Bulan.


Tanah Makam Pekuburan Jorong Pematang Sari Bulan itu telah bersertifikat dengan luas tanah  4.070 m2 secara resmi saat ini diserahkan kepada Pengurus Makam yang terbentuk oleh Gusman Elde disaksikan Wali Nagari Muaro Hafizun dan Ketua IKIP Syahriman dan peserta rapat lainnya.


Dari catatan yang ada, ujar  Kepala Jorong Pematang Sari Bulan Dory Putra, telah berkubur di makam tersebut sebanyak 22 orang sampai dengan yang terakhir Almarhumah ibunda Novi G.10 pada Sabtu (13/5) lalu.


Menurut Alvis Ismal, wakil ketua Pengurus Makam terpilih, dengan telah diberikan kepercayaan kepada kami sebagai pengurus pengelola makam tentu kami terima dengan ikhlas sebagai kegiatan sosial. Dan kami akan mengadakan rapat khusus membicarakan segala sesuatunya berkaitan dengan kegiatan pemakaman ini dan akan menyampaikan kepada semua pihak.



"Demi kelancaran informasi, kapan perlu kita buat wa grup yang anggotanya meliputi warga Jorong Pematang Sari Bulan ini, menimal yang hadir saat saja dulu," harap Alvis.



Selaku warga Karya Dharma II Alvis  mengapresiasi  Kepala Jorong Pematang Sari Bulan Dory Putra yang telah memprakarsai rapat gabungan antar kompleks ini, saya juga berharap ada rapat terpadu berikutnya mungkin tempatnya bisa di komplek kami Karya Dharma II dan I atau di STIPER sekalipun demi menjalin kebersamaan dalam Jorong Pematang Sari Bulan kedepannya.


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS