Arafitri : Maju Untuk Memperjuangkan Kompetensi Perempuan. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Arafitri : Maju Untuk Memperjuangkan Kompetensi Perempuan.

Rabu, Mei 17, 2023



Sijunjung (SUMBAR).GP-  Perempuan sebagai tiang Agama, bangsa dan  keluarga harus berperan aktif untuk menciptakan generasi- generasi  hebat dimasa yang akan datang. Program  pemerintah harus lebih untuk peningkatan kompetensi para  perempuan ini.



Demikian, ungkapan pertama saat ditemui di Srikandi Kota Pertemuan Muaro di kantornya Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat, Rabu (17/5) ketika bincang bincang tentang pencalonan dirinya sebagai Bakal Calon Anggota DPRD (BCAD) dari Partai berlambang Mercy itu.



Lebih lanjut dikatakannya, saat ini tidak jarang  juga perempuan harus dituntut memiliki kemampuan untuk membantu keluarga dalam meningkatkan ekonomi keluarganya  disamping tugas tugas mengurus makan, kesehatan dan pendidikan anak anaknya.



Srikandi dari  Muaro Kota Pertemuan, bernama Arafitri biasa dipanggil kak Ara, akan maju dari Partai Demokrat Dapil Sijunjung 1 yang wilayahnya Kecamatan Sijunjung, IV Nagari dan Lubuk Tarok, yang pendaftarannya serba angka 14 sesuai dengan nomor urut partai Demokrat dalam pemilu 2024.


Serba 14 itu, pertama waktu pendaftarannya hari Minggu tanggal 14 Mei 2023 dengan waktu pukul 14.14 wib di KPU Kabupaten Sijunjung, menggunakan 14 unit mobil untuk compoi dari DPC Demokrat menuju KPU. "Insya Allah angka 14 ini adalah nomor  kemenangan partai Demokrat pada pemilu yang akan digelar 14 Februari 2024," papar Ara sang Bendahara umum DPC Demokrat ini.



Anak bungsu dari 4 bersaudara Ara kini berusia 47 tahun,  motivasinya  maju menjadi calon anggota DPRD Sijunjung ini,  karena ingin meningkatkan pemberdayaan kaum perempuan, dimana masih lemahnya pengetahuan, keterampilan, dan pemberdayaan perempuan saat ini.


Ara dalam kesehariannya, aktif  diberbagai organisasi diantaranya Wakil Ketua KONI  Kabupaten Sijunjung, Pemuda Pancasila, Pokdarkamtibmas, Wanita Islam indonesia dan organisasi lainnya.




Menurut Ara, perlunya kesiapan perempuan dalam menghadapi lahirnya generasi yang  mumpuni dalam beraktivitas dengan tantangan seperti sekarang. 


"Dengan minimnya jumlah perempuan yang duduk dikursi DPRD maka saya  sangat termotivasi untuk mengisi keterwakilan perempuan di Dewan, dengan harapan lebih mampu menyuarakan program-program yang pro kaum perempuan dan generasi muda," paparnya bersemangat.


Alumni SMA 1 Muaro Sijunjung, yang kini  dalam  menyelesaikan S1 di STIA, belajar dari kekalahan masa lalu, ketika maju di pileg tahun 2019 dengan partai yang berbeda, kini sangat optimis bisa  memperoleh kursi di pileg 2024 mendatang.



Ara, ibu rumah tangga  dan wiraswasta ini  juga aktif membina usaha "kelompok mandiri" salah satunya usaha batik tulis dengan  membuat motif ciri khas Kabupaten Sijunjung.


"Kedepannya, kita  ingin perempuan dan anak-anak muda, mau berperan aktif dalam dunia politik, karena tidak dapat dipungkiri semua kebijakan dalam pemerintahan tidak terlepas dari keputusan yang disetujui oleh Dewan Perwakilan Rakyat,"' ungkap ibu dua orang yang hoby olahraga dan wisata kuliner itu.



Menurut Ara, kemanakan Ninik Mamak suku Caniago  yang  dibesarkan dari keluarga sederhana dengan  latar belakang orang tua profesi wiraswasta,  maju menjadi caleg sebagai salah satu ikhtiar untuk dapat membangun nagari yang tercinta.


"Jadi dengan  kerendahan hati dan doanya  mohon dukungan dari Masyarakat Kabupaten  Sijunjung, khususnya yang berada di Dapil Sijunjung 1, kiranya dapat menjatuhkan pilihannya pada diri Ara, di bilik suara 14 Februari 2024 mendatang," harap Ara.


#GP | Herman. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS