Pengukuhan Pengurus PWI dan IKWI Kabupaten Sijunjung periode 2023-2026 berlangsung tertib, aman, lancar dan meriah. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Halaman

Pengukuhan Pengurus PWI dan IKWI Kabupaten Sijunjung periode 2023-2026 berlangsung tertib, aman, lancar dan meriah.

Selasa, Mei 23, 2023



Sijunjung (SUMBAR).GP- Pengukuhan Pengurus PWI dan IKWI Kabupaten Sijunjung yang digelar di Gedung Pancasila Muaro, Selasa (23/5) berlangsung tertib,  aman,  lancar dan meriah.


Diawali dengan menyanyikan bersama  lagu Indonesia Raya, Mars Sijunjung, Mars PWI dan Mars IKWI dilanjutkan pembacaan Surah Al Quran dan doa.



Ketua panitia pelaksana pengukuhan Yudalius, S.Pd., dalam laporannya menyampaikan terimakasih kepada semua pihak atas terlaksananya kegiatan ini dengan baik, terutama kepada Pemda Sijunjung cq.Dinas Kominfo yang telah menfasilitasi kegiatan ini.


Dan saya juga mengaturkan terimakasih tak terhingga atas kerjasama dan  kekompakan wartawan daerah ini dalam mendukung terlaksananya kegiatan pengukuhan pengurus PWI dan IKWI yang yang kita cintai ini.



"Kegiatan kita hari ini selain dihadiri Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, Forkopimda, Kepala OPD,  Ketua dan pengurus PWI dan IKWI  Sumbar  Forkopimda, juga dihadiri oleh pengurus PWI Kabupaten/Kota se Sumbar dan PWI Kabupaten tetangga Kuansing Sinini Provinsi Riau," ujar Yudalius.


Pengukuhan Pengurus PWI diawali dengan pembacaan  SK PWI Sumbar  tentang Pengurus PWI Sijunjung oleh Sekretaris PWI Sumbar dan pengukuhannya oleh

Ketua PWI Provinsi Sumbar Dr.Ir.H.Basril Basyar, MM ditandai dengan penyerahan Bendera PWI kepada Ketua PWI Kabupaten Sijunjung Mashariyanto SE.


Sedangkan pengukuhan pengurus IKWI diawali dengan pembacaan SK IKWI Sumbar tentang Pengurus IKWI Kabupaten Sijunjung pengukuhannya oleh Ketua IKWI Sumbar dan ditandai dengan pemasangan PIN  IKWI kepada Ketua IKWI Kabupaten Sijunjung Wirdati.


 


Ketua PWI Sijunjung Mashariyanto, SE dalam sambutannya menghimbau para  wartawan baik anggota PWI maupun yang  belum atau bukan anggota PWI mari kita samakan langkah, dan pupuk kekompakan dalam rangka mewujudkan Sijunjung Madani.


"Sebagai jurnalis kita adalah mitra kerja Pemda Kabupaten Sijunjung dalam memajukan daerah Langsek Manih ini," papar Mashariyanto mantan pejabat teras  Pemda Sijunjung itu.


"Akhirnya, bila terdapat kelemahan dalam penyambutan tamu, dan terjadi berbagai kekurangan dalam kegiatan hari ini, kami mohon maaf yang sebesar-besarnya," tutup Mashariyanto.


 

Sedangkan Ketua PWI Provinsi Sumbar Dr.Ir.H.Basril Basyar, MM dalam sambutannya mengajak para wartawan daerah ini untuk mendukung bersama sama Pak Benny dalam memajukan Kabupaten Sijunjung ini. 


"Mari kita ekspose potensi  daerah Kabupaten Sijunjung, semoga dengan ekspos kita itu, akan dapat mendatang berbagai bantuan program dan dana dari pemerintah pusat atau provinsi Sumbar kedepannnya," imbaunya.


Dikatakannya, bapak Benny ini Bupati milenial yang energi dalam  berbuat terbaik, sehingga Sijunjung lebih maju dan berkembang dengan pesat.


Ketua PWI Sumbar lebih lanjut mengatakan,  kalau sekira Bupati mau mengekspose berbagai kegiatan pembangunan terutama Geopark Silokek itu lebih luas lagi,  kita siap memboyong para Pimpinan Redaksi media  atau wartawan luar negeri  ke Sijunjung ini.


"Selamat kepada pengurus PWI Kabupaten Sijunjung, dan mari bergerak bersama untuk kemajuan Sijunjung ini," tutup Ketua PWI Sumbar Basril Basyar.


Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir dalam pengarahannya, mengaturkan 

terimakasih atas kehadiran Pengurus PWI Sumbar dalam pengukuhan pengurus PWI Kabupaten Sijunjung periode 2023-2026 dan terimakasih juga  atas kerjasamanya Pengurus PWI Sijunjung periode sebelumnya.


"Tanpa dukungan para  wartawan, apapun kegiatan yang kami lakukan tentu tidak akan berhasil dengan sebaik-baiknya," ungkap Benny. 



"Kami sangat mengharapkan kerjasama Pengurus PWI periode 2023-2026 melebihi dan lebih sempurna daripada yang telah diberikan oleh Pengurus PWI sebelumnya," harap Bupati Benny.




"Kalau rekan rekan wartawan, merasa kurang komunikatif dengan kami via WhatsApp, itu bukan disengaja untuk berbuat begitu, tetapi karena WA kami yang sungguh banyak grup disana, tetapi hubungan keharmonisan kita bisa melalui  telpon langsung atau via Kadis Kominfo Sijunjung yang menjadi mitra utama dengan wartawan," ujar Benny.



Kepada Kadis Kominfo  yang masih  muda dan energik, diminta untuk  bisa menfasilitasi agar kerjasama yang baik antara Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung dengan para jurnalis  kedepannnya, lanjut Benny.



Pengukuhan Pengurus PWI dan IKWI Kabupaten Sijunjung tahun  ini mengambil tema "Melalui Pengukuhan PWI  Kita Wujudkan Wartawan Profesional, Merdeka dan Bermartabat.



Pengurus PWI Kabupaten Sijunjung periode 2023-2926 sebagai Penasehat & Pembina adalah Drs.H.Rusli Jawaher, Syaiful Husen, S.Pd dan H.Ruswan Bujang.


Ketua, Sekretaris dan Bendahara dipercayakan kepada Mashariyanto, SE., Yudalius dan H.Delmali. Seksi Organisasi Saptarius dan Ogy Gunardi Iskandar, seksi advokasi Bagus Budi Antoro dan Dedy Candra, seksi sosial adalah Saharudin,  seksi kemitraan Yulicef Anthony dan Eky Prima Endo.


Sedangkan Seksi Olahraga Wartawan (SIWO) sebagai Ketua  Ali Imran, sekretaris Chris Gangga Lalapari dan bendahara Priyono.


Sama dengan masa bakti PWI tersebut  juga dikukuhkan  Pengurus Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI)  Kabupaten Sijunjung dengan pembina Mashariyanto.


Ketua, sekretaris dan bendahara IKWI  Kabupaten Sijunjung adalah Wirdati, Deswita dan Eka Yulia. Bidang organisasi Ratnawilis, Bidang Pendidikan Yeyeng Fheronica, S.Pd.


#GP | Herman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS