Kampung KB Bukit Iban Desa Kampung Baru, Kecamatan Kupitan Ikuti Orientasi Kemitraan Kampung Keluarga Berkualitas Sumbar. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Halaman

Kampung KB Bukit Iban Desa Kampung Baru, Kecamatan Kupitan Ikuti Orientasi Kemitraan Kampung Keluarga Berkualitas Sumbar.

Senin, Mei 22, 2023



Sijunjung (SUMBAR).GP-  Kampung KB Bukit  Iban Desa Kampung Baru dan Kampung KB Palangki dari Kabupaten Sijunjung  mengikuti Orientasi Kemitraan Kampung Keluarga Berkwalitas tingkat Propinsi Sumbar hari ini di Truntum Hotel Padang, Senin, 22 Mei 2023.


Kepala Desa Kampung Baru, Kecamatan Kupitan Jalnibus, S.Pd.MM kegiatan tersebut  yang diikuti oleh 200 peserta SE Provinsi Sumbar.  Kampung Keluarga Berkualitas ini merupakan program sinergi didukung oleh 13 OPD, Lembaga Pemerintah, Pemda Provinsi dan Pemda Kabupaten/ Kota se Sumbar.


 

Jalnibus merasa bersyukur kepada Allah SWT, bisa ikut kegiatan ini berlangsung selama 0ne day, hari Senin dengan menerima ilmu pengetahuan dari berbagai  Nara sumber yang disiapkan panitia.



Dikatakannya,  Peran Pemerintah Provinsi  Sumbar dalam optimalisasi Pengelolaan Kampung Keluarga Berkwalitas disampaikan  oleh Ka Biro Kesra Prov Sumbar, Bapak Al Amin , S.Sos, MM sebagai pemateri pertama. Kemudian  dilanjutkan oleh Bapak Amasrul sebagai Kepala Dinas PMD Sumbar menjelang Ishoma dengan materi Internalisasi Pelaksanaan Kampung KB pada Pemerintah Desa dan Nagari serta Kelurahan.


Yang hadir dalam acara ini dari Desa Kampung Baru adalah Kepala Desa Kampung Baru Jalnibus, S.Pd.MM dan Ketua Kampung KB Bukit Iban Yuni Fitra Yanti. Dan dari Palangki tentu Wali Nagari Palangki dan Ketua Kampung KB nya," papar Jalnibus.



Menurut Jalnibus,  Kampung KB di launching oleh Presiden Jokowi pada  14 Februari 2016 lalu di Mertasinga Kabupaten Cirebon,  Kampung KB ini merupakan kegiatan prioritas Presiden Jokowi  untuk  mengimplementasikan nawa cita ke 3,5 dan 7 nya.



#GP | Herman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS