Kabupaten Sijunjung Siapkan Qori Qoriah Terbaik Dalam MTQ ke 40 Sumbar di Solok Selatan. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Kabupaten Sijunjung Siapkan Qori Qoriah Terbaik Dalam MTQ ke 40 Sumbar di Solok Selatan.

Jumat, Mei 12, 2023


 

Sijunjung (SUMBAR).GP- Ketua Harian Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Sijunjung Buya H.Hidayatullah, Lc.MA., Kabupaten Sijunjung bertekad mengirimkan qori dan qoriah terbaik dalam  MTQ Nasional tingkat Provinsi Sumbar ke 40 di Kabupaten Solok Selatan.



Tekad  itu, disampaikan H.Hidayatullah  ketika memimpin rapat pengurus LPTQ Kabupaten Sijunjung  di ruang pertemuan  kantor Bupati Sijunjung, Kamis (11/5) siang.



Rapat tersebut diikui anggota dan   beberapa orang Ketua Bidang Pengurus LPTQ itu juga  dihadiri Kabag Kesra Jufri, S.Ag, Sekretaris Umum LPTQ Yoni Hendra, MA dipimpin langsung Ketua Harian H.Hidayatullah dengan agenda membahas berbagai persiapan dalam menghadapi MTQ Nasional tingkat Provinsi Sumbar itu.



Sebelumnya, Sekretaris Umum LPTQ Kabupaten Sijunjung Yoni Hendra yang juga  Kasi Binmas Islam Kemenag  menyampaikan, dalam juknis yang  kita terima dalam MTQ nanti akan memperlombakan 12 Cabang, 63 golongan kejuaraan atau dengan jumlah peserta kontingen 72 orang maksimal.


Dikatakannya, jumlah cabang ini sama dengan tahun tahun sebelumnya, tetapi pada tahun ini ada satu cabang yang diganti, yakni cabang Bintang qasidah tidak masuk diperlombakan lagi dan masuk cabang baru yaitu Cabang Hafidz Hadist.


Kabag Kesra Jufri, S.Ag dalam kata sambutannya,  menyampaikan terimakasih atas semangat kebersamaan pengurus LPTQ dalam memberikan bimbingan dan dukungannya atas keberhasilan kontingen Kabupaten Sijunjung di event MTQ Nasional tingkat Provinsi Sumbar ini.


Selai itu, Kabag Kesra juga meminta kepada masing masing Bidang atau pelatih  dapat segera mengirimkan daftar nama yang sudah dilatih, dibina dan diversifikasi sebelumnya ke Bagian Kesra via Sekum LPTQ guna pelaksanaan Training Center (TC) kedepannya.



Ketua Harian Hidayatullah yang memimpin rapat dengan cekatan  mempertimbangkan jumlah Cabang, Golongan dan peserta yang dipersiapkan dan mensinkronkan dengan dana yang telah dipatok Pemda Sijunjung, dalam waktu relatif singkat didapat beberapa poin keputusan yang diambil dalam rapat tersebut;


Pertama: Pekan terakhir pada bulan Mei 2023 dilaksanakan Training Center (TC) perdana. Dalam TC perdana diharapkan 80 porsen peserta defenitif sudah ditetapkan. "Tinggal  nanti menambah 20 porsen lagi jikalau ada cabang dan golongan yang potensial menang kita ikutkan, jika tidak potensial tak usah diikutkan," ujar Ketua Harian optimis.


Kedua : Pada bulan Juni, Juli dan Agustus bulan pembinaan bagi peserta yang telah ditetapkan sebagai peserta saja lagi.


Ketiga :  Bulan September dan Oktober masa TC terakhir, sekaligus masa pendaftaran secara online via aplikasi E-MTQ, ujar Ketua Harian LPTQ Kabupaten Sijunjung dalam rapat tersebut.


"Kita tidak perlu memaksakan diri untuk mengikuti semua cabang dan  golongan,  tetapi tidak membuat perubahan posisi rangking dari tahun sebelumnya, tetapi kita harus bijak melihat potensi qori dan qoriah,  biar membawa beberapa cabang saja, tetapi prestasi nya emas semuanya, ungkapnya berseloroh.


Bicara soal  cabang hafidz hadits wajib kita ikuti, sebab semua daerah, cabang ini baru baginya dalam event MTQ saat ini," ujar Mantan Ketua MUI Kabupaten Sijunjung itu.



#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS