H.Kepridaus, S.Ag : Akan Berbuat Lebih Banyak Demi Kesejahteraan, Jika Diamanahi Masyarakat. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

H.Kepridaus, S.Ag : Akan Berbuat Lebih Banyak Demi Kesejahteraan, Jika Diamanahi Masyarakat.

Selasa, Mei 16, 2023

 


Sijunjung (SUMBAR).GP- Punya nama Kepridaus, tetapi sering dipanggil Buya atau Ustadz , dia lahir pada 49 tahun yang lalu. Kampung aslinya Nagari Limo Koto Kecamatan Koto VII. 




Alumni IAIN IMAM BONJOL PADANG sekarang bernama dengan  UIN, pernah aktif di organisasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ini kembali didaftarkan oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Sijunjung sebagai Bakal Calon Anggota DPRD (BCAD) periode 2024-2029  di Dapil Sijunjung II meliputi Kecamatan Koto VII, Sumpur Kudus dan Kecamatan Kupitan, Sabtu (13/5) lalu.



Ketika ditemui media ini, Selasa (16/5) Kepridaus mengatakan, setelah tamat kuliah dia  bersama dengan tokoh- tokoh masyarakat Koto VII mendirikan SMU SWASTA di bawah  nauangan Yayasan Abdul Kadir yang kemudian menjadi cikal bakal SMAN  7 Sijunjung saat ini.


Ustadz yang  saat ini selalu aktif membina berbagai macam kelompok, khususnya kelompok tani (Keltan) dalam Kabupaten Sijunjung terutama dikawasan Dapil Sijunjung II. Dia tersohor sebagai tenaga pembina dan pengadvokasi untuk mendapatkan program program melalui APBD kabupaten, provinsi bahkan dari APBN bekerjasama dengan Anggota DPR RI Dr.H.Hermanto, SE.MM yang juga dari Fraksi PKS DPR RI.


Kepridaus pernah terpilih dan duduk di DPRD Kabupaten Sijunjung melalui Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pada periode 2004-2009 lalu. Dan pada periode 2019- 2024 kembali menjadi Calon Tetap DPRD,  namun belum berhasil mencapai perolehan suara yang mengantarkannya bisa  duduk di Dewan terhormat tersebut.


Kegagalan dimasa lalu itu, tidak membuat Buya atau Ustadz itu putus asa (harapan) beliau terus bersemangat dan setia dengan urusan urusan kepartaian dan selalu menjaga hubungan yang harmonis dengan calon calon pemilihnya atau masyarakat akar rumput.


Bahkan kesuksesan Dr.H.Hermanto, SE.MM anggota Fraksi PKS yang berada di Komisi IV DPR RI bermitrakan dengan Kementrian Pertanian, Kementerian KKP dan Kementerian Kehutanan tidak lepas dari campur tangannya Buya Kepridaus khususnya yang di Kabupaten Sijunjung bersama dengan tim PKS lainnya.



"Banyak sudah bantuan dari  tiga kementrian tersebut, yang disalurkan ke berbagai  kelompok tani dalam Kabupaten Sijunjung via aspirasi Bapak Hermanto itu," ungkap Kepridaus dalam wawancaranya dengan media Goparlement ini.


 

"Insyaallah pada pileg 2024 saya diamanahkan lagi oleh  PKS untuk maju menjadi  caleg DPRD Kabupaten Sijunjung  di Dapil Sijunjung 2,  jikalau  masyarakat dari tiga kecamatan tersebut memberikan amanah kepada kami sehingga duduk jadi anggota DPRD Sijunjung Periode 2024 - 2029  nantinya tentu juga atas kehendak Allah SWT ., Insyaallah  kami akan berbuat lebih banyak lagi untuk masyarakat Sijunjung umumnya, terutama di daerah pemilihan sendiri khususnya," ucap Kepridaus.



"Dengan kerendahan hati saya  mohon doa dan dukungan masyarakat Kabupaten Sijunjung agar Allah SWT memberikan ketetapan yang terbaik bagi diri kami," ungkap Kepridaus mengakhiri wawancara nya.


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS